oleh

Meski Persaingan Partai di Pileg 2019 Ketat, Demokrat Riau Sebut Berhasil Raih 9 Kursi untuk DPRD Provinsi

PEKANBARU – Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengklaim, bahwa berdasarkan hitungan real count internal pihaknya, partai berlambang mercy tersebut untuk saat ini berhasil memperoleh 9 kursi di DPRD provinsi.

Asri menuturkan, target Demokrat sebenarnya 10 kursi untuk DPRD provinsi. Namun, ia tetap mengapresiasi raihan 9 kursi ini, mengingat persaingan antar partai yang sangat ketat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

banner 300x250

“Sebenarnya bisa 10 kursi. Dan hasil 9 kursi ini cukup memuaskan, karena kalau kita bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, persaingan tahun ini sangat ketat. Makanya ke depan kita harus berbenah diri, harus banyak berbuat untuk masyarakat,” ujarnya kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Senin (29/4/2019).

Ketua Komisi IV DPRD Riau tersebut menjelaskan, hasil ini diperoleh dari real count internal Demokrat yang sudah mencapai 95 persen.

“Data yang masuk sudah 95 persen. Rinciannya, dari dapil Pekanbaru mendapatkan 2 kursi. Sedangkan setiap daerah 1 kursi. Kalau kemarin Siak Pelalawan tak terisi, sekarang Alhamdulillah sudah ada. Target kita sebenarnya 10, sekarang baru 9,” jelasnya.

Sementara di Senayan, lanjutnya, Demokrat juga berhasil mempertahankan dua kursi di masing-masing dapil.

“DPR RI kita dapat satu kursi di Riau 1, dan satu lagi di dapil Riau 2,” tutup legislator asal Rokan Hilir (Rohil) ini.