oleh

Ikuti Haul dan Ziarah Kubro di Palembang, Bupati Siak akan Jadikan Haul Sultan sebagai Wisata Religi

SIAK SRI INDRAPURA – Bupati Siak Alfedri penuhi undangan dari Dinas Pariwisata Kota Palembang, untuk menghadiri acara Haul dan Ziarah Kubro tahun 2019 di kota Palembang, Minggu (28/4/2019).

Ziarah Kubro dilaksanakan mulai tanggal 26 hingga 28 April 2019, dan pusat perayaan ziarah Kubro dilaksanakan di komplek Makam Kambang Koci terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang. 

banner 300x250

Saat ditemui seusai ziarah, Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa hari ini kami hadir untuk memenuhi undangan menghadiri acara Haul dan Ziarah Kubro. 

“Seperti yang kita lihat, bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti Ziarah Kubro ini sangat luar biasa”, ucapnya. 

Selain itu, peserta ziarah Kubro juga datang dari berbagai Daerah, bahkan dari luar negeri seperti Yaman, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. 

“Ziarah Kubro ini sama dengan Haul Sultan yang dilaksanakan pada bulan Sya’ban di Siak, hanya saja Ziarah Kubro sudah masuk 100 kalender Pariwisata”, Kata Alfedri. 

Haul Sultan merupakan kegiatan ziarah ke makam Sultan Siak maupun ke makam ulama, yang berguna untuk mengingatkan kita kepada seluruh jasanya selama ini. Sehingga untuk pelaksanaan Haul Sultan kedepannya, kami akan berusaha meningkatkan jumlah peserta. 

“Untuk meningkatkan jumlah peserta Haul Sultan, kedepannya kami akan mengundang masyarakat luas, dan melalui Dinas Pariwisata juga meningkatkan penyebarluasan informasi pelaksanaan Haul Sultan melalui media Sosial,” jelas Mantan Wakil Bupati Siak itu. 

Selain itu, kami juga akan meminta bantuan kepada Pemko Palembang untuk menyebarluaskan informasi pelaksanaan Haul Sultan yang ada di Siak. 

“InsyaAllah kami akan jadikan Haul Sultan sebagai wisata) Destinasi Wisata Religi, melalui wisata Halal yang ada di Siak”, tutupnya. 

Dihari sebelumnya, Bupati Siak Alfedri bersama Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Basriansyah, ikuti Haul Al Habib Abdurrahman bin Alwi bin Syeikh As-seggaf, Komplek Assegaf, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Plaju, Kota Palembang.