oleh

Yayasan Sentra Islamic Center Madinatul Ulum Siak Wisudakan 137 Muridnya

SIAK SRI INDRAPURA – Sejak banyaknya beasiswa dikeluarkan Pemkab Siak kepada anak penghafal quran menjadi motivasi tersendiri bagi generasi muda di Siak, Riau. Baru saja sebanyak 137 murid Yayasan Sentra Islamic Center Madinatul Ulum Siak dari jenjang TK hingga SMA mengikuti wisuda khatam quran.

Kepala Dinas Pendidikan, H Lukman MPd saat menghadiri Haflah Khotmil quran Yayasan Sentra Islamic Center Madinatul Ulum Siak mengaku sangat bangga melihat sudah banyaknya anak-anak Kabupaten Siak yang menjadi penghafal Alquran.

banner 300x250

“Siswa-siswi penghafal alquran di Siak akan diberikan kesempatan oleh kabupaten Siak untuk mengikuti seleksi jalur khusus untuk mendapatkan beasiswa masuk perguruan tinggi. Ini suatu hadiah kepada anak-anak kita penghafal alquran,” katanya, Sabtu (27/4/2019).

Ketua Yayasan Sentra Islamic Center Madinatul Ulum Siak, Ustad Fajriansyah LC MA mengatakan bahwa hasil penelitian membuktikan bahwa anak yang dibiasakan menghafal Alquran sejak kecil memiliki  IQ yang lebih. 

“Dari dini lebih cinta menghafal alquran sampai 30 juz, insyallah urusan dunia akan dipermudah. Untuk itu kami mengajak orangtua di Kabupaten Siak menanamkan cinta alquran sejak dini kepada anaknya,” kata Ustad Fajriansyah kepada GoRiau.com.

Selain Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Siak H Lukman MPd, ketua MUI Siak Sofwan Saleh, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Siak  juga hadiri pada acara tersebut yang berlangsung di Aula SD sains tahfizh Islamic Center.

Ditempat yang sama, Ketua panitia, Sulaiman SPd kegiatan Haflah Khatmil Qur’an ini diadakan yang ke3 kalinya. Kegiatan ini setiap tahun diselenggarakan tujuan salah satu cara memberi semangat anak-anak dalam menghafal al-quran. **