oleh

Bupati Siak Sebut Keberhasilan RSUD Tengku Rafian Raih Akreditasi Paripurna Memang Sudah Terbukti

SIAK SRI INDRAPURA – Akreditasi Paripurna yang diraih Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Kabupaten Siak pada awal Mei 2019 ini menjadi prestasi yang kesekian kalinya diraih Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr H Benny Chairuddin SpAn MKes.

Tentunya hal ini membuat bangga Pemkab Siak khususnya Bupati Siak Drs H Alfedri MSi. Dimana beliau turut menjadi salah satu orang yang diwawancarai oleh Tim Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.

banner 300x250

“Alhamdulillah, RSUD Tengku Rafian Siak berhasil memperoleh akreditasi paripurna seperti yang kita semua harapkan. Ini membuktikan RSUD Tengku Rafian sudah benar dalam pelayanan administrasi, pelayanan medis, serta lainnya,” kata Bupati Siak, Alfedri kepada GoRiau.com, Minggu (1/5/2019) petang. 

Dikatakan Bupati Siak, Bintang 5 dengan akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia ini menjadi modal dasar pihak rumah sakit untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta sarana penunjang lainnya. Agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang sangat memuaskan.

“Kalau dulu belum paripurna tetapi pelayanan sudah paripurna, maka sekarang harus bisa melebihi itu. Dan jika masih ada masyarakat yang merasa kurang puas dengan pelayanan oknum rumah sakit, silahkan laporkan ke pemerintah daerah. Agar hal ini menjadi perhatian yang prioritas,” sebut Suami Rasidah ini.

Alfedri juga yakin, sampai saat ini RSUD Tengku Rafian terus melakukan pembenahan dalam setiap aspek untuk memberikan pelayanan kesehatan senyaman mungkin kepada masyarakat Kabupaten Siak maupun pasien rujukan dari Kabupaten tetangga. 

“Beberapa masukan dari tim survei akreditasi juga perlu diterapkan di RSUD Siak. Mulai dari Direktur hingga ke jajaran dibawahnya harus bisa memberikan performance yang baik terhadap masyarakat. Ini menjadi tugas bersama pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. 

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak memang dipuji oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, bahkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. Sejak berdiri tahun 2005, atau 13 tahun silam, RSUD Tengku Rafian Siak terbilang sudah memberikan pelayanan Paripurna kepada pasien khususnya masyarakat Kabupaten Siak. Sehingga tak heran, jika rumah sakit ini menuai banyak prestasi.

Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya memenuhi segala kelengkapan fasilitas medis di RSUD Tengku Rafian Siak. Rumah sakit yang berada di jantung Negeri Istana ini sudah resmi mengoperasikan Endescopy dan CT Scan.

Bahkan untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di setiap Kecamatan yang jumlah penduduknya padat, Pemerintah Kabupaten Siak juga membangun Puskesmas tipe D, seperti di Kecamatan Tualang, Kerinci Kanan, Minas, dan akan menyusul Kecamatan Kandis.