oleh

DPRD Pekanbaru Minta OPD Terkait Segera Mengantisipasi Harga Sembako yang Mulai Merangkak Naik

PEKANBARU – Menjelang Bulan Ramadhan, sejumlah harga sembako dipasaran sudah mulai merangkak naik. Oleh karena itu, DPRD Kota Pekanbaru meminta agar Pemko Pekanbaru, dalam hal ini OPD terkait untuk segera melakukan peninjauan langsung dan menangani kenaikan harga tersebut agar tidak sampai melambung tinggi.

“Sebentar lagi menjelang Ramadhan, biasanya harga – harga barang akan naik. Kita minta OPD terkait mengawasi kenaikan harga ini, agar tidak sampai melambung sekali,” ujar Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga, Senin, (29/4/2019).

banner 300x250

Iapun berharap, oknum – oknum tidak bertanggung jawab seperti yang melakukan penimbunan barang, menjual barang kadaluwarsa dan sebagainya dapat diantisipasi.

“Kita mau semua berjalan dengan baik, jangan ada oknum – oknum nakal yang menimbun barang untuk keuntungan pribadi, dan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan produk – produk yang terpantau dan aman. Maka kita minta OPD terkait ini turun langsung, meninjau pedagang – pedagang di pasar,” paparnya.

Untuk sementara ini, beberapa harga seperti daging ayam, telur, cabai, dan sayur – sayuran memang mengalami kenaikan fluktuatif. Harga 1 Kg Ayam potong dari Rp25 ribu sampai Rp27 ribu, kini sudah mencapai Rp31 ribu, harga bawang putih mencapai Rp55 ribu per kg, dan harga sayur sawi Rp18 ribu per kg.