oleh

Hasil Pileg 2019 untuk DPRD Kuansing, Ini Tiga Partai Pemenang

TELUKKUANTAN – Berdasarkan hasil pleno PPP di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, terdapat tiga partai yang keluar sebagai pemenang. Tiga partai ini akan mengisi unsur pimpinan di DPRD Kuansing periode 2019-2024.

Untuk diketahui, data ini bukanlah data resmi yanh ditetapkan KPU Kuansing. Tapi, hanya gambaran berdasarkan pleno PPK se- Kuansing.

banner 300x250

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Partai Golkar mampu meraup suara masyarakat Kuansing sebanyal 29.253 suara. Dengan jumlah enam kursi. Jumlah ini lebih sedikit dibanding Pileg 2014. Kendati demikian, Golkar tetap bertahan sebagai Ketua DPRD Kuansing.

Lantas, bagaimana Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II? Unsur pimpinan diperebutkan lima partai di bawah Golkar yang memperoleh empat kursi. Seperti PPP, Gerindra, Nasdem, PAN dan Demokrat.

Dari data yang berhasil dihimpun GoRiau.com, partai kedua yang meraih suara terbanyak adalah PPP. Partai berlambang Ka’bah ini meraup 19.423 suara. Dengan demikian, unsur pimpinan Waka I DPRD Kuansing tetap dipegang PPP.

Untuk posisi ketiga, adalah Partai Gerindra. Berdasarkan data yang dihimpun GoRiau.com, Gerindra mendapar 17.903 suara. Jumlah tersebut lebih kecil dari yang disampaikan M Yasin, Sekretaris Gerindra Kuansing, dimana partai Prabowo meraih 18.540 suara. Kendati demikian, Gerindra diprediksi tetap memegang jabatan Waka II DPRD Kuansing.

Sementara itu, partai Nasdem yang juga meraih empat kursi hanya memperoleh 17.039 suara. Untuk PAN hanya 16.881 suara dan Demokrat meraup 15.678 suara.