oleh

RSUD Tengku Rafian Siak Terakreditasi Paripurna, Gubri Syamsuar: Selamat dan Berikan Layanan Terbaik untuk Rakyat

PEKANBARU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Kabupaten Siak meraih akreditasi Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia. RSUD Tengku Rafian Siak telah melalui proses akreditasi Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.

Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Siak, dimana rumah sakit Tengku Rafian bisa meraih bintang lima dengan akreditasi Paripurna. Terakreditasinya RSUD Tengku Rafian Siak dengan akreditasi Paripurna, sebagai acuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

banner 300x250

Rumah sakit yang dipimpin dr H Benny Chairuddin SpAn MKes, memang paling banyak mengantongi banyak prestasi. Apalagi, RSUD Tengku Rafian selalu menjadi rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti dan Pelalawan untuk mendapatkan pengobatan.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi langkah awal bagi kami (RSUD Tengku Rafian Siak) untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Terakreditasinya RSUD Tengku Rafian Siak akreditas Paripurna, pelayanannya semakin berkualitas dalam mendukung pembangunan kesehatan provinsi dan nasional,” kata Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny kepada GoRiau.com, Rabu (1/5/2019).

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak memang dipuji oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, bahkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. Sejak berdiri tahun 2005, atau 13 tahun silam, RSUD Tengku Rafian Siak terbilang sudah memberikan pelayanan Paripurna kepada pasien khususnya masyarakat Kabupaten Siak. Sehingga tak heran, jika rumah sakit ini menuai banyak prestasi.

Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya memenuhi segala kelengkapan fasilitas medis di RSUD Tengku Rafian Siak. Rumah sakit yangbberada di jantung Negeri Istana ini sudah resmi mengoperasikan Endescopy dan CT Scan.

Bahkan untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di setiap Kecamatan yang jumlah penduduknya padat, Pemerintah Kabupaten Siak juga membangun Puskesmas tipe D, seperti di Kecamatan Tualang, Kerinci Kanan, Minas, dan akan menyusul Kecamatan Kandis.

Mengetahui RSUD Tengku Rafian Siak mendapatkan akreditasi Paripurna, Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi merasa bangga dan senang. Karena, rumah sakit tersebut bisa menjadi andalan masyarakat Kabupaten Siak dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk RSUD Tengku Rafian Siak yang sudah terakreditasi Paripurna. Selalu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi rakyat. Apalagi dokter di rumah sakit tersebut sudah lengkap dan masyarakat sudah bisa menikmati pengobatan terbaik dari dokter yang handal dan profesional,” ungkap Syamsuar kepada GoRiau.com.

Merujuk pada Permenkes Nomor 34 Tahun 2017, disebutkan bahwa lembaga independen yang bertugas melakukan penilaian harus terakreditasi oleh Lembaga Internasional Society for Quality in Healthcare (ISQua). Dalam hal ini, KARS Indonesia yang menjadi lembaga independen penyelenggara akreditasi rumah sakit di Indonesia telah sesuai dengan standar ISQua.