oleh

Sambut Ramdan, Baznas Bengkalis Agendakan Sejumlah Kegiatan

BENGKALIS – Menyambut bulan suci Ramadan 1440 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis mengagendakan sejumlah kegiatan.

“Ramadan tahun ini kita mengusung tema ‘Ramadan Ceria’ yang dikemas dengan beberapa agenda kegiatan,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Kamis (2/5/2019).

banner 300x250

Pertama, Kajian Tarhib Ramadan dengan tema mendulang pahala dengan mensucikan diri dan harta yang rencananya digelar di Masjid Muhtadin Sei Selari Kecamatan Bukit Batu ba’da Magrib, Jumat (3/5/2019) atau bertepatan 27 Sya’ban pukul 18.30 dengan nara sumber Ustadz Ali Ambar yang juga Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya gerakan bahagia dengan berbagi dan buka bersama santri dhufa sekaligus memberi santunan.

“Kemudian talk show panggung zakat insyaalah rencananya akan kita laksanakan pada 17 Ramadan di Masjid Agung Istiqomah dengan nara sumber Ketua MUI, Kakan Kemenag dan Ketua Baznas.

Pihaknya juga akan on air Berkah Sahur bersma RRI Bengkais dan Bazar Ramadan mustahik binaan Baznas Bengkalis.

“Bingkisan Ramadan ceria safari bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin di sebelas Kecamatan dan bingkisan Idul fitri juga menjadi rencana kegiatan kita di Ramadan tahun ini,” imbuhnya.

Ali Ambar mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat untuk meningkatkan kesalehan pribadi dan kesalahen sosial dengan peduli kepada orang yang belum beruntung di sekelilingnya.

“Khususnya membayar zakat mal ke Baznas atau UPZ. Selanjutnya sesuai ketentuan diserahkan zakat itu ke Baznas Bengkalis untuk disalurkan kepada yang berhak menerima,” tutupnya.