oleh

Positif Narkoba, 23 Pengunjung Hiburan Malam Diamankan Aparat Kepolisian Polda Riau

PEKANBARU – Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, gencar melakukan razia di tempat-tempat hiburan malam yang ada di Kota Pekanbaru, Riau.

Sebanyak sepuluh lokasi hiburan malam di Kota Bertuah yang diduga terindikasi adanya peredaran narkoba ini pun digeledah oleh petugas. Dari hasil penyisiran ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan 23 orang pengunjung yang positif mengkonsumsi narkoba.

banner 300x250

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman mengatakan, bahwa razia ini tujuannya untuk menekan jumlah angka peredaran narkoba di Kota Pekanbaru.

“Dari hasil razia malam ini, sedikitnya kita mengamankan ada 23 orang pengunjung. Mereka ini diamankan karena hasil urinenya menunjukkan positif mengkonsumsi narkoba,” ujar Suhirman usai razia, Sabtu (4/5/2019) dini hari.

Setelah diketahui positif mengkonsumsi narkoba, yang dibuktikan dari tes urine yang dilakukan petugas secara langsung di tempat, maka petugas melakukan pengamanan guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Para pengunjung ini terdiri dari 9 orang dari pihak perempuan dan sisanya 14 orang lainnya dari pihak laki-laki. Mereka ini kita amankan langsung setelah hasil test urinenya positif mengkonsumsi narkoba ditempat-tempat hiburan malam,” sebut Suhirman.

Selain mengamankan 23 pengunjung hiburan malam, petugas juga menemukan barang bukti narkotika jenis pil ekstasi dilantai salah satu hiburan malam.

“Kami akan melakukan penyelidikan ulang kepada 23 orang pengunjung ini untuk menemukan sapa pemilik barang haram tersebut,” ujar Suhirman.

Lebih lanjut, Suhirman menyebut kegiatan ini merupakan bentuk lanjutan dari pihaknya. Setelah dua hari lalu juga melakukan razia ditempat-tempat hiburan malam. Selain itu pihaknya juga terus meningkatkan sinegritas dengan TNI.

“Dari hasil razia kali ini, kami belum menemukan adanya oknum anggota, baik itu dari Polri sendiri maupun TNI apalagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ditempat hiburan malam,” akui Suhirman.

Dalam razia selama dua hari digelar ini, Polda Riau juga dibantu pihak POM TNI AD. Tujuannya untuk menertibkan para personil anggota masing-masing apabila kedapatan berada ditempat-tempat hiburan malam yang ada di Kota Pekanbaru.