oleh

Ikut Laga Pekanbaru Championship, Pesilat Kepulauan Meranti Raih 5 Emas 4 Perak dan 2 Perunggu

SELATPANJANG – Pesilat asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, berhasil meraih sebanyak 11 Mendali pada Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship II 2019.

Dalam laga tersebut sejumlah pesilat asal Kepulauan Meranti tampak menunjukkan peningkatan kemampuannya menghadapi lawan-lawan tangguh dari berbagai daerah di Riau, Sumbar dan Sumut.

banner 300x250

Laga silat yang digelar di Gelanggang Remaja itu dimulai dari tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019. Pada ajang tersebut diikuti sekitar 800 pesilat dari sejumlah daerah di Riau, Sumbar dan juga Sumatera Utara (Sumut).

Ada 35 perguruan berlaga di 22 kelas yang dipertandingkan dari tiga kategori, yakni dewasa, remaja dan pra remaja.

Pesilat dari Kepulauan Meranti sendiri meraih total mendali sebanyak 11 mendali dengan rincian 5 mendali emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Perolehan mendali tersebut masing-masing diraih oleh tiga perguruan. Diantaranya IPSI meraih 2 emas, 2 perak, 1 perunggu. Perisai Diri meraih 2 emas, 2 perak, 1 perunggu, dan HIMSSI meraih 1 emas.

Ketua IPSI Kepulauan Meranti, Rony Samudra SH mengatakan atlet silat perwakilan Kepulauan Meranti berhasil mempersembahkan yang terbaik dengan memperoleh mendali sesuai dengan yang ditargetkan.

“Alhamdulillah, semua keterwakilan kita dari Kabupaten Meranti dapat penghargaan dengan perolehan 5 mendali emas, 4 perak dan 2 perunggu,” kata Rony Samudra, Jumat (3/1/2019).

Atas Rentetan Prestasi yang diraih, Rony berharap agar catatan emas anak didiknya terus dikembangkan, sehingga mampu memberi motivasi kepada yang lain.

“Semoga apa yang diraih saat ini tidak membuat mereka terlena, saya berharap mereka terus berjuang mengharumkan Kabupaten Kepulauan Meranti serta memberi suntikan memotivasi banyak orang,” harapnya.