oleh

Kebakaran di Jalan Riau Merembet, Enam Rumah Lainnya Ikut Terbakar

PEKANBARU – Kebakaran di Jalan Riau, Gang Riau 1, Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, tidak mudah dipadamkan. Bahkan, amukan si jago mereka yang sempat membakar satu unit rumah petak milik warga itu merembet hingga membakar rumah lainnya.

Pasalnya, lokasi kebakaran tersebut merupakan kawasan perumahan yang cukup padat. Ditambah lagi cuaca hari ini, Senin (6/5/2019), sangat panas. Sehingga membuat api semakin mudah merembet ke rumah-rumah lainnya.

banner 300x250

Hingga pukul 11.00 WIB tadi, ada sekitar enam rumah warga yang terbakar. Api sempat padam, namun diduga di salah satu rumah yang terbakar ada menyimpan bahan bakar jenis bensin. Sehingga api menyambar dan membesar kembali.

Mobil pemadam kebakaran pun terus berdatangan. Totalnya ada sekitar delapan unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan oleh Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru untuk menjinakkan si jago merah siang itu.

Kapolsek Senapelan, Kompol Agung Tryadi membeberkan, bahwa kronologis kebakaran ini berawal saat seorang saksi, yakni Yandi sedang berada di dalam rumah sekitar pukul 10.00 WIB, Senin pagi.

Saat itu, ia mendengar keributan dari kamar kos-kosan yang berada di lantai dua rumah tersebut. Ketika dia memeriksa ke atas, ternyata di dalam kamar kos tersebut sudah banyak asap yang mengepul dan api sudah merembet ke rumah lainnya. Ia pun lantas meminta pertolongan ke warga sekitar serta menelepon pemadam kebakaran.

Kapolsek juga mengatakan, bahwa dari pemeriksaan sementara, diduga api timbul dari arus pendek listrik di kamar kos yang berada di atas salah satu rumah. Sehingga menimbulkan api, lalu merembet melalui plafon perumahan tersebut.

“Ada enam unit rumah yang terbakar. Sudah kita lakukan pemeriksaan juga, sementara ini diduga api berasal dari korsleting listrik di kos-kosan di salah satu rumah itu. Saat ini masih kita dalami,” terang Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tryadi kepada GoRiau.com, Senin (6/5/2019) siang.