oleh

Pilkada Pelalawan 2020, Akademisi ‘M Syafii’ Nyatakan Siap Maju

PANGKALAN KERINCI – Pilkada Pelalawan baru akan digelar tahun depan, namun aromanya sudah mulai terasa. Sejumlah figur potensial mulai menyatakan sikap siap maju.

Salah satu dari beberapa figur yang sudah terang-terangan menyatakan maju adalah putra asli Pelalawan, ialah M Syafii.

banner 300x250

Syafii yang berlatar belakang akademisi, dikenal idealis dan terkenal sederhana sangat disegani koleganya. Saat ini Syafii berprofesi sebagai Dosen Pendidikan Fisika di FKIP UNRI.

Dunia pendidikan sudah tidak asing lagi bagi dia. Karena kedekatannya dengan kaum pendidik, Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan sudah pernah diembannya.

Syafii juga tercatat sebagai pendiri Akademi Komunitas Negeri Pelalwan (AKNP) dan juga pernah menjadi Kepala SMK 1 Pangkalan Kerinci.

“Kalau siap, sudah pasti siap,” kata Syafii, meski belum menyebut maju sebagai calon bupati ataupum calon wakil bupati, Kamis (2/5/2019).

Namun ia memastikan sudah siap untuk maju di Pilkada Pelalawan 2020. “Kan harus rasional, yang punya perahu kan partai politik. Kalau tak ada partai, ngapajn maju,” ujar dia.

Namun begitu, Syafii yang dikenal sangat komit dalam memperjuangkan dunia pendidikan hanya membawa tiga keinginan dari para kaum pendidik.

“Kalau nanti ada yang menginginkan saya, cuman tiga yang saya minta. Rp 3 juta per orang guru setiap bulan, gaji guru tepat tanggal satu dan satu guru satu rumah,” sebutnya, kepada GoRiau.*