oleh

Pleno KPU Kabupaten Selesai, Golkar Menguasai Kursi DPRD Pelalawan

PANGKALAN KERINCI – Meski berlangsung cukup alot, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan berhasil menuntuskan rapat pleno rekapitulasi penghitungan Pilpres-Pileg 2019.

KPU Pelalawan telah menyelesaikan rapat pleno terbuka yang dimulai sejak 3 hingga 5 Mei. Untuk selanjutnya hasil pleno tersebut akan diserahkan langsung ke KPU tingkat Provinsi Riau.

banner 300x250

Sedangkan penetapan hasil Pilres sudah bisa diketahui, namun untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD belum bisa, meski sudah ada hasilnya.

Dari hasil pleno diketahui Golkar mendudukan 9 calon legislatifnya. Caleg Golkar ini sekaligus memuncaki perolehan suara dari seluruh partai yang berhasil memperoleh kursi di DPRD Pelalawan.

“Perolehan kursi Golkar untuk DPRD Kabupaten sebanyak 9 kursi. Kursi Golkar disumbangkan caleg dari Dapil I sebanyak 1 orang, Dapil II sebanyak 2 orang, Dapil III sebanyak 2 orang, Dapil IV sebanyak 2 orang dan Dapil V sebanyak 2 orang,” sebut Sekjen DPD Partai Golkar Pelalawan, Baharudin, kepada GoRiau, Senin (6/5/2019).*