oleh

Gantikan Dedet, Asri Auzar akan Dilantik Sebagai Pimpinan DPRD Riau Kamis Besok

PEKANBARU – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Riau akhirnya menjadwalkan pelantikan Asri Auzar sebagai pimpinan dewan yang baru, menggantikan Noviwaldy Jusman atau yang akrab disapa Dedet.

Demikian disampaikan oleh salah seorang pimpinan Banmus DPRD Riau, Sunaryo. Ia mengatakan pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (23/5/2019).

banner 300x250

“Dari rapat Banmus tadi, pelantikan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua (Waka) DPRD Riau dijadwalkan hari kamis,” jelas Sunaryo.

Politisi PAN Riau ini menyebutkan, jadwal ini bisa berubah jika nantinya terkendala teknis. “Kalaupun ditunda, itu hanya masalah teknis. Dan akan menyesuaikan dengan yang bersangkutan. Yang jelas SK Mendagri sudah ada,” imbuhnya.

Sunaryo juga menuturkan, pergantian pimpinan DPRD Riau yang baru ini diyakini tidak akan mengganggu kinerja dewan periode 2014 – 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Tidak akan mengganggu. Jadi untuk posisi yang diganti, akan menyesuaikan sesuai dengan tata tertib dewan,” tukasnya.

Sebelumbya, Partai Demokrat mengusulkan pergantian posisi Wakil Ketua DPRD Riau dari Noviwaldy Jusman ke Asri Auzar. Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan DPP Partai Demokrat No.17/SK/DPP. PD/III/2019.

Surat yang dikeluarkan pada 18 Maret 2019 ini, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Pandjaitan.