oleh

Malam Nuzul Quran Kabupaten Siak Dihadiri Gubernur Riau

SIAK SRI INDRAPURA –  Rangkaian kegiatan Safari Ramadan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar di Kabupaten Siak yang dimulai dengan Gemar Siak Berzakat ba’da zuhur diakhiri dengan peringatan Nuzul Quran di Masjid Sultan Syarif Hasyim.

Orang nomor 1 di Provinsi Riau ini mengaku sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti 3 malam Nuzul Quran dalam kegiatan Safari Ramadannya, yakni di Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Siak pada malam ke 18 Ramadan. 

banner 300x250

“Keinginan saya membangun quran center di Riau ini semakin kuat, dengan melihat sudah banyak anak-anak sekarang yang berlomba-lomba menjadi penghafal Alquran,” kata Syamsuar yang juga selalu menyempatkan diri membaca Alquran setiap hari.

Syamsuar berharap, dengan keberadaan Quran center Riau nanti akan lahir lebih banyak generasi milenial penghafal quran hingga tingkat nasional. Apalagi Alquran pedoman hidup kita sebagai umat muslim.

“Semoga keberkahan Al quran ada di Kabupaten Siak khususnya dan di Riau pada umumnya. Jika negeri ingin makmur dan berkah jangan pernah melepaskan Al Quran,” sebutnya lagi. 

Bupati Siak, Alfedri dalam sambutannya juga mengajak seluruh muslim dalam semangat ramadan, menjaga ikatan silaturahmi, menjaga keutuhan umat beragama dalam bingkai kebhinekaan dan NKRI. 

Peningkatan kehidupan umat beragama dan azam kepala daerah menghadirkan daerah ini menjadi negeri hafiz telah pula membuahkan keyakinan dan kekuatan. 

Saat ini di kabupaten Siak telah terdata 1.058 orang santri yang tengah mengikuti pendidikan di pesantren dan rumah-rumah tahfiz dalam rangka membentuk diri menjadi para penghafal Al Quran. 

“Begitu pula para hafiz 30 juzz juga tengah melanjutkan pendidikannya menjadi ahli tafsir. Ini merupakan pencapaian luar biasa yang dicapai Kabupaten Siak dalam upaya pembinaan umat,” kata Bupati Siak ini. 

Dalam rangkaian Safari Gubernur Riau dan Peringatan Nuzul Al Quran ini terkumpul zakar senilai Rp880 juta lebih. Diakhir acara juga diserahkan pula bantuan untuk Buruh harian lepas, zakat konsumtif dari Baznas Kabupaten Siak, Penyerahan Sertifikat Hak Milik Wakaf mushalla, masjid dan TPU untuk 3 kecamatan yaitu kecamatan Sungai Apit, Mempura dan Kerinci kanan, dan Bantuan musholla dari bank Riau Kepri.