Jelang Lebaran, Koperasi Soko Jati Salurkan SHU Rp20,8 Juta untuk Anak Yatim di Pangean

Kuansing, Riau63 Dilihat

TELUKKUANTAN – Sejak berdiri, Koperasi Soko Jati Kenegerian Pangean berkomitmen untuk membantu anak yatim yang ada di Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Komitmen itu ditunjukkan adanya kebun sawit seluas tiga hektare yang diwakafkan untuk anak yatim.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, SHU dari kebun KKPA yang dikelola Koperasi Soko Jati untuk anak yatim diserahkan di bulan Ramadan, tepatnya menjelang lebaran Idul Fitri.

banner 300x250

Begitu juga pada tahun ini, pengurus Koperasi Soko Jati menyalurkan SHU untuk anak yatim. SHU ini diserahkan langsung Ketua Koperasi Syarkawi ke Camat Pangean Mahviyen Trikom Putra di Kantor Camat Pangean, Kamis (23/5/2019).

Dikatakan Syarkawi, selama periode Juni 2018 sampai April 2019, SHU kebun anak yatim sebanyak Rp20.802.249. Dana tersebut dibagi untuk 17 desa yang ada di Pangean ditambah Panti Asuhan Darussalam Pangean.

“Alhamdulillah, seperti tahun sebelumnya, tahun ini kita bisa menyalurkan SHU untuk anak yatim. Ini adalah bentuk kepedulian koperasi dan amanat dari Pangulu Nen Barompek Nagori Pangean,” ujar Syarkawi didampingi Yuhendrizal selaku bendahara.

Sementara itu, Camat Pangean Mahviyen mengucapkan terimakasih kepada Koperasi Soko Jati yang selalu peduli dengan anak yatim di Pangean.

“Alhamdulillah, dapat membantu anak-anak yatim yang ada di Kecamatan Pangean di bulan puasa ini,” ucap syukur Mahviyen.

“Masyarakat Pangean selalu mendoakan koperasi kebanggaan kita ini terus maju. Kalau semakin maju, tentu semakin banyak SHU dan semakin mensejahterakan anggota dan banyak program sosial yang bisa dilaksanakan,” ujar Mahviyen.

Penyaluran SHU ini disaksikan seluruh kepala desa se-Pangean dan Sekcam Pangean Usman SP.