oleh

Ramadan Ceria, Baznas Bengkalis Berbagi dengan Anak Yatim

BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Indra Gunawan memberikan apreasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis atas pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim Yayasan Santri Dayang Dermah Bengkalis, Rabu (22/5/2019).

Acara dimulai pukul 17.15 WIB, dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran. sambutan Ketua Yayasan Santri Dayang Dermah Bengkalis Defitri Akbar, sambutan Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar dan sambutan Bupati Bupati Bengkalis yang dibaca staf Ahli Bupati H Indra Gunawan.

banner 300x250

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim sebanyak 36 orang, ceramah singkat yang disampaikan Ustadz H. Delva Hariadi Lc, doa, buka bersama dan salat Maghrib berjamaah.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang disampaikan Staf Ahli, H Indra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur kegiatan serta semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini. Kegiatan ini merupakan upaya yang sangat positif dalam menyuburkan benih-benih silaturahim antar sesama muslim.

“Melaui momen yang penuh berkah ini, kami berharap dengan pemberian santunan ini dapat membantu sedikit masalah ekonomi yang dihadapi para anak yatim-piatu dan kaum dhuafa. Serta kita jadikan kegiatan ini sebagai media silaturahim kita kepada masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi sang anak, terutama membentuk mental dan spiritual yang lebih baik,” ujar Amril seperti disampaikan Staf Ahli Indra Gunawan.

Di akhir sambutannya Bupati berpesan kepada semua untuk melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal agar rangkaian ibadah wajib bisa terlakasana dengan lengkap dan sempurna.

“Salurlah zakat ke lembaga amil yang dikelola pemerintah, agar zakat yang terhimpun bisa menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial umat Islam,” pesan Bupati.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H. Ali Ambar menyampaikan kegiatan buka bersama degan anak yatim ini merupakan salah satu dari delapan program Ramadan Ceria Baznas Kabupaten Bengkalis.

“Ada 8 program kita selama bulan Ramadan ini, salah satunya yang kita gelar hari ini. Delepan kegiatan tersebut ada yang sudah dilaksana dan ada juga yang belum dilaksanakan, salah satunya bingkisan Idulfitri yang belum kita laksanakan karena kita masih mendata siapa yang berhak menerima,” ujar Ali Ambar.

Ali Ambar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah berbagi pada acara yang digelar hari ini. Semoga ini mendapat gajaran pahala dari Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang senantiasa mendukung program Baznas Kabupaten Bengkalis.

Hadir pada acara tersebut Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kapolsek Bengkalis, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Adisutrisno dan perwakilan dari Kemenag Kabupaten Bengkalis.