Granat dan PPI Kepulauan Meranti Sambangi Kediaman Kaum Dhuafa

Meranti, Riau105 Dilihat

SELATPANJANG – Dewan Pimpinan Cabang Grakan Nasional Anti Narkotika (DPC-Granat) bersama Dewan Pimpinan Wilayah Pergerakan Pelaut Indonesia (DPW-PPI) Kabupaten Kepulauan Meranti menyambangi kediaman kaum dhuafa dan menyerahkan paket bantuan sembako, pada Rabu (22/5/2019) sore.

Terlihat dari pantauan, dengan semangatnya kedua organisasi yaitu DPC-Granat Meranti dan DPW-PPI Meranti dengan kegiatan sedang besiap-siap untuk melakukan penyisiran kerumah rumah warga dengan membawa beberapa paket sembako yang telah disiapkan untuk diserahkan kepada kaum dhuafa.

banner 300x250

Seperti yang disampaikan Ketua PPI Kabupaten Kepulauan Meranti, Zainudin mengatakan Ia mendapat amanah dari rekan-rekan Pergerakan Pelaut Indonesia untuk menyerahkan bingkisan tersebut.

Kata Zainudin pula, pemberian bingkisan ini merupakan bentuk tali kasih dari rekan rekan pelaut, serta amanah yang harus dijalankan sesuai syariat Islam.

“Para dhuafa bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tugas kita semua untuk meringankan mereka,” ungkap Zainudin

Zainudin juga berharap bentuk perhatian tersebut dapat membangkitkan semangat khususnya di kalangan dhuafa, dan direncanakan agenda ini rutin setiap tahunnya.

Diwaktu yang sama Ketua DPC-Granat Kepulauan Meranti, Darma Citara juga mengatakan bahwa dirinya dan Ketua PPI serta seluruh pengurus sudah mengagendakan kegiatan bebagi dibulan yang berkah ini.

“Kegiatan ini sudah kami rencanakan dan sepakati serta kami bahas bersama, saya pribadi dan rekan-rekan lainnya berharap kepada penerima tidak memandang dari isi paket yang kami serahkan,” ujarnya.

Selanjutnya kata Darma pula, dengan berjalannya kegiatan ini sangat mengetuk dan memberi kesadaran bahwa masih banyak warga yang mengalami keterbatasan ekonomi.

“Semoga aja kedepanya kita semua sehat dan bisa terus rutin melakukan kegiatan ini nantiknya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, penyerahan sembako dilakukan diwilayah Kampung Baru Selatpanjang Selatan, Desa Sesap, Alahair, Alahair Timur, Insit Laut, dan Banglas Gang Ma’ruf.