oleh

YBM PLN Riau Serahkan 5.638 Paket Sembako selama Ramadhan

PEKANBARU – Manajemen PT PLN (Persero) Regional Sumatera berkesempatan melaksanakan Safari Ramadhan di Pekanbaru. Di mana, rombongan ini terdiri dari EVP Operasional Regional Sumatera, Supriyadi didampingi GM Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra, GM Unit Induk Pembangunan Sumbagteng, Henvri Setijabudi, dan GM Unit Induk P3B Sumatera, Nur Wahyu Dhinianto.

Pada kesempatan ini, mereka melaksanakan Safari Ramadhan di Yayasan Fatma Visi Sukses yang belokasi di Jalan Sari Kencana Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Kamis (23/5/2019).

banner 300x250

Dalam rangkaian acara tersebut, Manajemen PLN Regional Sumatera menyerahkan bingkisan sembako dan buka puasa bersama. Di mana, selama Ramadhan ini, PLN telah menyalurkan bantuan kepada Yatim dan Dhuafa di Riau dan Kepulauan Riau sebanyak 5.638 paket sembako senilai Rp845.700.000.

Santunan YBM PLN ini berasal dari zakat yang di potong dari gaji pegawai PLN melalui YBM PLN, di mana setiap pegawai muslim dipotong gajinya 2,5 persen untuk disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, EVP Operasional Regional Sumatera mengungkapkan santunan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pegawai PLN kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor PLN di Riau dan Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah, kita sebagai insan PLN mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas rizki yang dititipkan kepada kita, sehingga kita dapat berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara dan adik-adik semua,” ungkap Supriyadi di Pekanbaru, Kamis (23/5/2019).

Di tempat yang sama, Keuta Yayasan Fatma Visi Sukses, Bosman menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian PLN kepada siswa didik yayasan Fatma Visi Sukses.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur Kepada Allah SWT dan terimakasih kepada PLN atas kepeduliannya dalam pemberian santunan paket sembako. Yayasan ini sudah berdiri lima tahun yang diprakarsai oleh Ibu Fatmawati ini menampung anak didik yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, harapan kami yayasan ini dapat mengurangi anak-anak putus sekolah di Pekanbaru”, pungkas Bosman.

Buka Puasa Bersama yang digelar menjadi salah satu rangkaian Safari Ramadhan Regional Sumatera yang mengusung tema “PLN Berbagi dan Menerangi Negeri”.