oleh

Syamsuar: Jangan Terpengaruh Isu-isu yang Memecah Persaudaraan

PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan apresiasinya pada kegiatan Waisak Nasional 2563 BE/2019, yang tahun ini di pusatkan di cagar budaya Candi Muara Takus, Kabupaten Kampar.

Ia juga menuturkan, akan memberikan dukungan penuh agar Candi Muara Takus ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia.

banner 300x250

Menurutnya, hal ini seiring dengan salah satu program pemerintah untuk menjadikan pembangunan pariwisata mulai budaya, religi, wisata alam, dan wisata sejarah yang saat ini dikembangkan yaitu Candi Muara Takus, untuk dilestarikan.

“Mudah-mudahan pemerintah dengan cagar budaya dapat mengemas wisata ini, agar apa yang diharapkan dapat terwujud yaitu menjadikan candi Muara Takus sebagai salah satu warisan dunia,” kata Syamsuar di Kampar, Minggu (26/5/2019).

Sebagaimana yang di ketahui, perayaan Waisak kali ini memiliki tema mencintai tanah air Indonesia dan memiliki makna betapa pentingnya kebersamaan sesama makhluk, saling memberi dan tolong menolong serta menjaga toleransi sesama umat beragama.

Untuk itu, Syamsuar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh isu-isu yang memecah belah persaudaraan.

Ia meyakini, seluruh umat beragama di Indonesia tentunya akan memperhatikan perihal tersebut. Terlebih saat ini umat Budha melangsungkan perayaan Waisak yang bertepatan dengan pelaksanaan puasa oleh umat muslim.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh isu-isu yang memecah belah persaudaraan kita,” tambahnya.

Dengan begitu, maka kerukunan antar agama di Indonesia khususnya provinsi Riau terjaga dalam suasana yang harmonis.