Siak Max Owners Bersama Komunitas Motor Lainnya Galang Dana untuk Palestine

Riau, Siak120 Dilihat

SIAK SRI INDRAPURA –  Serangan militer Israel ke Palestina melalui udara menggunakan roket dan rudal hingga menimbulkan banyak korban jiwa di sana membuat komunitas motor yang ada di Kabupaten Siak bersatu melakukan penggalangan dana untuk membantu kebutuhan korban.

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan Siak Max Owners (SMO), CBR Owner Community (COC), Super Moto Owner Grup (SMOG) dan MTJ musik ini dipusatkan di Jalan Hangtuah tepatnya Simpang Gedung Lembaga Adat Melayu, Selasa (28/5/2019) menjelang berbuka puasa. 

banner 300x250

Dari aksi sosial yang dilakukan SMO dan komunitas motor lainnya ini berhasil mengumpulkan dana sebanyak 3.380.000 dalam waktu hitungan jam saja. Bahkan penasehat dari komunitas motor ini, Sujarwo juga turun langsung mendampingi selama aksi sosial berlangsung. 

“Kita sangat menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik kita ini, karena dalam kegiatan ini kita turut merasakan susah dan sulitnya atas musibah yang terjadi di Palestine,” kata Sujarwo kemarin.

Selain itu mereka juga bisa menampilkan bakat-bakat, menyalurkan hobi dalam kegiatan seperti ini. Hal ini positif dalam hal berbagi dan merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain terhadap kesusahannya.

“Selama ini paradigma masyarakat terhadap klub motor ini selalu negatif. Namun kita sebagai penasehat memberikan motivasi-motivasi positif. Sehingga pemikiran masyarakat bisa berubah,” sebut Anggota DPRD Kabupaten Siak ini. 

Ia juga menyebutkan, dengan adanya All Bikers sungguhan yang melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang dapat membantu sesama. Maka komunitas-komunitas yang terbentuk atas dasar kebersamaan ini juga bisa merubah mindset masyarakat.

Selaku penasehat, Sujarwo berharap kepada para Bikers ini agar dapat menyalurkan bakatnya dan bisa mengasah kemampuannya. Dan bagaimana dalam komunitas ini bisa menciptakan usaha-usaha yang berhubungan dengan apa yang dilakukan pada hari ini. 

Dalam kesempatan yang sama juga, Ketua Siak Max Owners (SMO) Didik mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi sesama club motor di Kabupaten Siak. Kedepannya ada program-program yang bisa dilakukan. Seperti kegiatan yang bersifat sosial. 

“Jadi kita bisa melibatkan komunitas yang tergabung hal ini dapat mempererat silaturahmi dan kekeluargaan serta amal ibadah kita. Kegiatan yang sudah dilakukan oleh Siak Max Owner ini diantaranya berbuka puasa dan memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Assidiqiyah Siak,” paparnya.

Siak Max Owner diharapkan kedepannya agar semakin maju, semakin berkembang dengan adanya member-member baru yang kita rekrut sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Siak Max Owner.

“Member Siak Max Owner saat ini sudah berjumlah 43 orang  yang tergabung dari berbagai kecamatan di Kabupaten Siak,” tutupnya.