oleh

Larikan Belasan Unit Hp dan Jutaan Uang Tunai, Tiga Pria ini Berhasil Diciduk Polsek Tapung

BANGKINANG – Tiga pria asal Suka Ramai, Kecamatan Tapung Hulu atas nama EK (32) warga Sukaramai Tapung Hulu dan SU (25) warga Petapahan Tapung ditemani rekannya ER (34) dari warga Tenayan Kota Pekanbaru curi belasan unit Hp berbagai merk.

Ketiga tersangka ini melakukan pencurian di toko Dino Ponsel yang berlokasi di Dusun III Desa Petapahan. Aksi tiga pelaku ini diketahui karena sempat terekam CCTV yang mengambil 19 unit hp berbagai merk serta uang tunai sebesar Rp7,5 juta.

banner 300x250

Dan akhirnya Unit Reskrim Polsek Tapung Polres Kampar berhasil meringkus 3 anggota komplotan penyatron Toko Ponsel ini. Para pelaku diciduk Senin, (3/6/2019) dini hari di wilayah Kota Pekanbaru.

“Dari tangan 3 pelaku ini kita berhasil menemukan barang bukti 1 buah tas jinjing warna biru berisikan 16 Unit Hp berbagai merek beserta 4 buah kotak Hp. Pencurian dilakukannya di toko Dino Ponsel di Desa Petapahan.Aksinya ini sempat terekam CCTV sedang mengambil 19 unit Hp dan uang Rp 7,5 juta,” jelas Kapolsek Tapung, Kompol Sumarno.

Sumarno juga menyebutkan bahwa pelaku ini saat diinterogasinya, para pelaku mengakui melakukan pencurian di toko Dino Ponsel tersebut. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar hampir Rp 37 juta rupiah.

“Pelaku sudah mengakui telah melakukan pencurian di toko Dino Ponsel. Korban mengalami kerugian sekitar 37 juta rupiah,” ujarnya.

Pria yang baru belum sepekan bertugas sebagai Kapolsek Tapung ini menambahkan, bahwa ketiga tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.