oleh

Bengkalis Diguyur Hujan, Salat Ied Dialihkan ke Masjid Agung Istiqomah

BENGKALIS – Sekda Bengkalis, H Bustami HY melaksanakan salat Idul Fitri 1440 H bersama ribuan masyarakat di Kabupaten Bengkalis, Rabu (5/6/2019).

Ribuan jamaah salat bersama Sekda Bengkalis berasal dari masjid dan musala yang berada di sekitar Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, dimana tempat dilaksanakan salat Ied.

banner 300x250

Seyogyanya salat Ied dilaksanakan di Lapangan Tugu Bengkalis, karena dari subuh turun hujan maka dilaksanakan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Adapun yang menjadi Imam pada Sholat Ied ini Imam H Ghufronudin, Bilal Nurlis dan Khatib Syamsul Nizar.

Ketika diminta memberikan sambutan oleh panitia pelaksana, Sekda Bengkalis mengajak warganya, khususnya umat islam di daerah ini untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan dan keberhasilan pembangunan di daerah ini juga dapat dijadikan ujung tonggak untuk membuka lembaran baru yang lebih baik.

“Sesuai dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang makin adil, makmur, dan sejahtera dengan menghadirkan sikap perilaku kita sebagai kaum muslimin yang bertaqwa, “kata Sekda Bengkalis.

Selain itu, Sekda juga mengingatkan bahwa hikmah Idul Fitri adalah makna saling maaf memaafkan yang tidak hanya sekadar ucapan, tapi bagaimana momentum bulan yang penuh rahmat itu, mampu membentuk pribadi menjalin tali silaturrahmi diantara sesama, sehingga dapat mempererat persaudaraan, dan memperkuat kesatuan dan persatuan.

“Tentu kita semua menyadari bahwa selama ini, baik Pemerintah, pemimpin, masyarakat dan semua elemen yang ada, tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, namun semua itu sesungguhnya berangkat dari niat yang mulia, untuk saling mengingatkan dan koreksi diri dalam rangka membangun kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik,” ujar Sekda.

Tampak juga salat Ied di Istiqomah Anggota DPRD Bengkalis Zamzami dan Irmi Syakip Arsalan, Kepala Badan Pendapatan Daerah H Imam Hakim, Kadis Perpustakaan Suwarto, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.