oleh

Jalan Lintas Inhu-Inhil Longsor, Berlubang dan Minim Penerangan, Warga: Kalau Tidak Hati-Hati Bisa Terjun Bebas ke Sungai

PEKANBARU – Para pemudik yang hendak menuju Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, diimbau untuk berhati-hati, khususnya yang berkendara di malam hari. Pasalnya, jalan penghubung antara Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Inhil tersebut rusak parah.

Diantaranya, terdapat abrasi yang menyebabkan jalan di pinggir Sungai Indragiri tersebut longsor.

banner 300x250

Di samping itu, pemudik juga harus berhati-hati saat melintas maupun menghindari jalan yang berlubang di sana sini.

“Ada beberapa titik yang longsor, bahkan ada yang ke arah sungai. Kalau berkendara malam hari harus sangat hati-hati, apalagi penerangan kurang. Kalau tidak hati-hati, bisa terjun bebas ke sungai,” kata Habir, salahseorang pemudik yang mudik ke Pulau Kijang, kemarin, saat dihubungi GoRiau.com, Selasa (4/6/2019).

Ia pun berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera turun tangan demi keselamatan masyarakat yang hendak mudik ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia tersebut.

“Ini butuh perhatian cepat dari pemerintah karena ini satu-satunya jalan penghubung antara Inhu dan Inhil. Sudah gitu, kondisi jalannya juga membahayakan. Coba sekali-kali rombongan pemerintah itu melewati jalan ini longsor tu, gimana rasanya,” tegasnya.

Di waktu yang berbeda, Maria, salahseorang pemudik yang melintas di jalan lintas Inhu dan Inhil ini juga mengeluhkan masalah yang sama.

“Ini aja masalahnya setiap tahun, jalan rusak dan longsor ke sungai,” kata Maria.