oleh

Tim PODSI Kampar Melaju ke Final Pada Ajang KIDBF 2019

BANGKINANG – Tim PODSI Kampar Indonesia memastikan satu tempat di partai final kelas international open pada ajang Kampar International Dragon Boat Festival (KIDBF) 2019 pada hari ketiga, Sabtu (20/7/2019) di Danau Rusa, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

“Dalam tujuh nomor yang diperebutkan, tim Kampar-Indonesia berhasil melaju ke final tiga nomor. Sedangkan 4 tim Indonesia yang masuk semifinal masih menunggu race berikutnya,” ujar Manajer PODSI Kampar-Indonesia Husni Thamrin kepada wartawan.

banner 300x250

Adapun tim yang melaju ke babak final untuk kelas international open diperkuat 10 pendayung putri. Sedangkan dua nomor lainnya yakni kelas antar bangsa yang diperkuat 10 pendayung laki-laki dan kelas campuran diperkuat 10 pendayung masih berjuang.

Sebelumnya, pada hari pertama perlombaan, tim PODSI Kampar-Indonesia di bawah bimbingan pelatih kepala M Subakri berhadapan dengan tim dari China Filipina dan Malaysia. Tim PODSI Kampar Indonesia menempati urutan pertama disusul China.

Pada kategori 10 pria dan campuran, PODSI Kampar Indonesia juga menempati meraih urutan pertama. Pada hari kedua tim PODSI Kampar Indonesia merebut tiket semifinal sebanyak enam nomor dari tujuh nomor yang diperebutkan.

Race yang berlangsung hari ini cukup menarik karena masing-masing tim saling berlomba untuk mencapai partai puncak. Animo masyarakat untuk melihat event akbar yang diikuti utusan 11 negara peserta ini.

Masyarakat tidak hanya bisa menyaksikan perlombaan perahu naga, namun juga menyaksikan keindahan alam Danau Rusa. Tak jarang mereka memanfaatkan momen ini untuk diabadikan di kameranya.