oleh

Koramil 08 Tandun Latih Paskibra Kecamatan Ujung Batu

PEKANBARU – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08 Tandun memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar bendera yang berasal dari pelajar tingkat SMA se Kecamatan Ujung Batu, Selasa (30/7/2019).

Dalam Kegiatan ini para Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

banner 300x250

Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

Salah satu Pelatih Paskibra Wilayah Ujung Batu seorang Babinsa dari Koramil 08 Tandun Serma Andri mirzal mengatakan, Menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. HUT RI Ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 Nanti merupakan waktu yang paling di nantikan para Siswa-Siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibra.

Ia mengatakan, saat ini kondisi Anggota Paskibraka dalam keadaan sehat meskipun harus berlatih setiap hari sampai dengan gladi bersih tanggal 16 Agustus mendatang. “Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat,” ucap Andri disela-sela kegiatan berlangsung.

Sementara Danramil 08 /Tandun Kapten Inf Saiful Arif menyampaikan kepada para pelatih yaitu Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para Siswa-Siwi yang telah disiapkan.

Untuk itu latihlah mereka semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota Paskibra untuk upacara Bendera pada peringatan HUT RI Ke-74 nanti, ajarkan mereka yel-yel supaya tetap semangat.

“Kepada Siswa-Siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian disini membawa nama baik Sekolah,” tegas Danramil.