oleh

Mendekati Idul Adha, Harga Sapi Kurban di Pelalawan Mengalami Kenaikan

PANGKALAN KERINCI – Harga sapi kurban di Kabupaten Pelalawan, Riau mengalami kenaikan Rp500 ribu per ekor menjelang lebaran Idul Adha tahun ini.

Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Mazlun melalui Kabid Peternakan, Asmedi, Kamis (8/8/2019) mengatakan, terjadi kenaikan harga sapi kurban pada tahun ini.

banner 300x250

Disebutkannya, saat ini sapi untuk kelas A harga Rp 17 juta keatas dengan berat daging bersih diatas 90 Kg. Kelas B harga diatas Rp 16 juta daging bersih 80 Kg, sedangkan kelas C harga kisaran Rp 15 juta dengan berat daging 70 kg.

“Untuk harga sapi kurban tahun ini terjadi kenaikan. Contohnya untuk sapi kelas A, tahun lali masih Rp16,5 juta dan sekarang Rp 17 juta,” sebut Asmedi.

Diungkapkannya, hewan-hewan kurban tersebut dipasok oleh pedagang dari berbagai wilayah di Provinsi Riau dan luar wilayah Riau seperti Lampung dan Sumatera Barat (Sumbar).

“Dipasok dari Kabupaten Pelalawan sendiri paling 30 persen hasil peternak kita dan 70 persennya dipasok dari beberapa kabupaten di Riau dan luar Riau,” tandas Asmedi, kepada GoRiau.*