oleh

Masyarakat Tanjung Berqurban 19 Ekor Kerbau dan 1 Ekor Sapi

TANJUNG – Masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Koto Hulu, Kabupaten Kampar sumbangkan 20 ekor korban hewan. Hewan qurban ini berupa 19 ekor kerbau dan 1 ekor sapi, Minggu (11/872019).

Qurban pada Idul Adha 2019/1440 Hijrah ini meningkat dari pada tahun sebelumnya. Yang mana tahun 2018 lalu hanya 8 ekor hewan qurban.

Ketua panitia hewan qurban Desa Tanjung, Masrianto menyebutkan bahwa hewan qurban sebanyak 20 ekor ini berasal dari 14 sarikat dan 6 ekor pribadi.

“Alhamdulillah tahun ini hewan qurban meningkat dari pada tahun sebelumnya. Yang mana tahun 2018 hanya 8 ekor. Tahun ini sebanyak 20 ekor berupa 14 kerbau dan 1 ekor sapi. Adapun 20 ekor ini berupa dari 14 sarikat dan 6 pribadi,” sebutnya.

Ia menambahkan hewan qurban ini diberikan kepada masyarakat Desa Tanjung maupun kepada pendatang dengan rata. Dan pembagian dagingnya diserahkan ke persukuan yang ada di Desa Tanjung.

“Alhamdulillah penyembelihan dan pembagian hewan qurban kita lancar dan aman. Pembagiannya diberikan kepada masyarakat Desa Tanjung dan juga kepada pendatang. Pendatang ini seperti anak KKN UP, Uin Suska dan Unri maupun pendatang lainnya. Pembagian dagingnya kita serahkan kepada persukuan yang ada di Tanjung,” jelas Masrianto.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung mengatakan mengucapkan terima kasih kepada peserta qurban pada 2019 ini. Ia mendoakan semoga mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT.