oleh

Ketua PN Siak Pimpin Apel Renungan Suci di Makam Sultan Syarif Kasim II

SIAK SRI INDRAPURA – Apel kehormatan dan renungan suci di Makam pahlawan Sultan Syarif Kasim II tahun ini berbeda dengan tahun sebelum. Selain peserta apel yang lebih banyak, Pemimpin upacara juga tidak lagi Bupati Siak seperti biasanya.

Ketua Pengadilan Negeri Siak Bambang Trikoro SH. M.Hum mendapat mandat langsung memimpin Apel tersebut, Sabtu (17/8/2019) tepat pukul 00.00 WIB, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

banner 300x250

Apel ini dilakukan dalam rangka Upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun berlangsung dengan hidmat, suasana gelap dan tenang.

Kepala Pengadilan Negeri Siak Trikoro SH. M.Hum selaku Inspektur upacara membacakan teks ucapan atau ungkapan untuk para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan RI ini.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula, jalan tempat yang saudara tempuh adalah jalan kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajar di sisinya,” sebut Bambang Trikoro.

Sementara selaku Komandan Upacara dipimpin AKP Indra Sakti SH yang juga Kasat Shabara Polres Siak.

Pada Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Dihadiri, Bupati Siak, Pejuang Veteran, Kapolres, Kodim Penghubung 0303 Bengkalis, Forkomida, dan anak-anak Pramuka SMA Sederajat, dan dilakukan pula prosesi penyalaan obor dan mengheningkan cipta.