oleh

HUT ke-58 Gerakan Pramuka Siak Dipusatkan di Buper Tengku Buang Asmara

SIAK SRI INDRAPURA – Meski sangat padat kegiatan, Bupati Siak Drs H Alfedri tetap mengikuti setiap rangkaian kegiatan ulang tahun ke 58 Pramuka.

Acara pramuka yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada sekolah berprestasi, serta penggalang berprestasi. 

banner 300x250

Apel yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Siak, Rabu (14/8/2019) dipimpin langsung oleh Bupati Siak H Alfedri selaku Ketua Kwarcab Siak.

Elu-eluan yang disampaikan Alfedri pun sesuai dengan tema HUT ke 58 Pramuka Indonesia. Dimana segenap anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia bersuka cita, karena organisasi pramuka tetap jaya.

“Dan peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal,” kata Alfedri.

Usai upacara, SMPN 1 Bungaraya menerima penghargaan sebagai Juara 1 Pramuka Tergiat se Kabupaten Siak tahun 2019 dan Pramuka Garuda Penggalang. Beberapa peserta upacara lainnya yang prestasi juga diberikan penghargaan langsung oleh Kwarcab Siak.

Malam sebelumnya, Selasa (13/8/2019), Bupati Siak Alfedri juga memimpin langsung upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di lokasi yang sama.