oleh

Meriahkan HUT RI, Ribuan Peserta Ikuti Pawai Obor di Bengkalis

BENGKALIS – Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto selaku Inspektur upacara melepas secara resmi pawai obor atau yang dikenal upacara Taptu tingkat Kabupaten Bengkalis dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Jumat malam (16/8/2019).

Sedangkan yang bertindak Selaku Perwira Upacara Kompol Selamat Riyadi dan Komandan Upacara Iptu Kasmandar Subekti.

banner 300x250

Pelaksanaan upacara Taptu yang ditandai dengan pembakaran obor oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto kepada perwakilan peserta masing-masing secara simbolis, diikuti Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetya Harmianto, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khodijah dan Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf.

Bupati Bengkalis mengatakan bahwa tugas dan peran sebagai generasi penerus dalam mengisi pembangunan di republik ini tidaklah ringan, namun juga tidak akan menjadi berat jika dilaksanakan dan dikerjakan dengan semangat bergotong royong, bertanggung jawab, secara tulus dan iklas bekerja dan berkinerja sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

“Sebagaimana cahaya obor dengan hawa panasnya memberikan inspirasi akan semangat yang menyala-nyala kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tetap hidup dan berjuang mempertahankan serta mengisi Kemerdekaan Indonesia,” ujar Bupati.

“Kami juga berharap kepada para pelajar untuk senantiasa mengingat dan tahu bagaimana perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan sehingga para pelajar sebagai generasi muda dapat mengisi kemerdekaan dengan semangat dan hal-hal yang positif,” ujar Bupati seraya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta pawai obor yang telah hadir memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia.

Peserta pawai obor diikuti anggota TNI, Polri, Pramuka ASN, Perwakilan Bank, Anggota Linmas, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Pancasila dan FKPPI, serta ribuan pelajar (SD, SMP dan SMA/sederajat) dan mahasiswa yang ada di kota Bengkalis dan sekitarnya. Dari pantauan di lapangan lebih kurang 2000 peserta yang mengikuti pawai obor.

Adapun rute yang dilewati pawai obor kali ini start dimulai dari depan Wisma Sri Mahkota, menuju jalan Gatot Subroto kemudian peserta akan melintasi jalan HOS. Cokroaminoto lanjut Jalan Bengkalis menuju jalan Senggoro Bantan dan kembali lagi ke Jalan Antara menuju finish di panggung utama depan Wisma Sri Mahkota.