oleh

Enam Jam Dilalap Si Jago Merah, Polres Inhil Catat 523 Bangunan Pasar Ludes Terbakar

TEMBILAHAN-Kebakaran beberapa pasar yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Indragiri Hilir (Inhil), Riau tercatat menghabiskan 523 bangunan yang terdiri dari los, kios dan rumah toko.

Berdasarkan data dari pihak Kepolisian Resor (Polres) Inhil, 523 tersebut terdiri dari 3 blok ruko pertokoan yg berjumlah kurang lebih 45 rumah toko, Pasar Terapung sebanyak 100 kios, Los CSR sebanyak kurang lebih 328 dan kios di badan jalan Yos Sudarso sebanyak 50 kios.

banner 300x250

“Api mulai berkobar kurang lebih pukul 02.00 WIB, dan dapat dipadamkan pukul 07.30 WIB, jelas Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kasat Reskrim Polres Inhil,” AKP Indra L Sihombing.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, sekira pukul 02.00 WIB, Aris sedang tidur di kios miliknha, kemudian Rustam membangunkannya dan memberitahukan bahwa ada kebakaran di salah satu warung yang berada di los CSR.

Mereka berdua pun langsung berteriak minta tolong untuk segera memadamkan api. Kemudian bersama masyarakat sekitar mereka berusaha memadamkan api hingga pasukan pemadam kebakaran tiba di lokasi

“Penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan, dan akibat kejadian tersebut total kerugian materil belum dapat ditaksir,” terangnya.(ayu)