oleh

Usai Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Inhil : Relokasi atau Tidak, Kita Rapatkan Dulu

TEMBILAHAN-Usai kebakaran yang terjadi di Pasar yang terletak di Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Kamis (22/8/2019), Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti (SU) bersama Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra langsung turun melihat lokasi.

Setelah melihat-lihat kondisi pasar yang sudah tinggal puing itu, Wabup Inhil pun menjelaskan bahwa kebekaran kali ini termasuk kebakaran yang terberat karena menghabiskan titik vital yaitu pasar.

banner 300x250

Ia pun menjelaskan, untuk pemadaman saja, Dinas Kebakran dibantu dari Kecamatan lain seperti dari Kecamatan Concong dan Tanah Merah.

Sementara untuk tindak lanjut kejadian ini, dijelaskan Wabup bahwa Pemkab Inhil akan segera duduk bersama untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Iya ini dibicarakan dulu, apakah akan bangun lagi di tempat ini atau dipindahkan ke lokasi lain,” terang Wabup.

Memindahkan pedagang ke tempat lain, diakui Wabup memang menjadi salah satu langkah yang mesti dilakukan karena sesuai peraturan dilarang membuat bangunan di tepi Sungai seperti Pasar Terapung saat ini.

“Sesuai peraturan pasar tidak bileh dibangun di tepi sungai, kita harus ikuti peraturan itu. Tapi nanti bagaimananya kita duduk bersama dulu dengan pedagang,” jelas SU.(ayu)