oleh

Hari Kedua Pelaksanaan Pra PON di Jawa Barat, Cabang Angkat Berat Riau Berhasil Kumpulkan 2 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu

PEKANBARU – Hingga hari kedua pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Angkat berat yang berlangsung di GOR Pajajaran, Bandung, Jawa Barat. Provinsi Riau berhasil mengumpulkan m2 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Adapun nama-nama peraih medali diantaranya yaitu, 2 medali emas diraih oleh Srirahayu kelas 84 kg putri dan Mulia Agraini kelas 72 kg putri, kemudian 1 perak berhasil disumbangkan oleh Andre Satria kelas 74 kg putra. Selanjutnya, 3 medali perunggu yang dipersembahkan oleh Saifahmi Riski kelas 59 kg putra, Serli Yuliati kelas 47 kg putri, dan Yanuarius sihura kelas 66 kg putra.

banner 300x250

Seketaris umum Pengurus Privinsi (Pengprov) Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau Ihksan Fitra mengatakan, selain mempersembahkan medali, para lifter Riau juga memastikan diri meraih tiket untuk bertanding di ajang PON mendatang.

“Peluang Riau untuk bisa kembali meraih medali dan meloloskan atlet ke PON mendatang masih terbuka lebar. Karena masih ada 6 lifter Riau lainnya akan bertanding hingga hari terakhir pertandingan 29 agustus 2019,” kata Ihsan saat dihubungi melalui via telephone, Selasa (27/8/2019)

Untuk diketahui PABBSI Riau menurunkan atlet full team di 15 nomor pertandingan yang terdiri dari 7 atlet putri dan 8 putra. Dan hingga saat ini telah ada 9 lifter angkat berat yang berhasil meraih tiket lolos ke PON mendatang.

Selain itu, untuk cabang angkat besi dimana pertandingan pra ponnya telah berakhir akhir pekan lalu berhasil meloloskan 3 lifternya dan meloloskan 2 cabang binaraga.

Sebagai tambahan, pelaksanaan Pra PON di Gor Pajajaran, Bandung, Jawa Barat, akan berlangsung dari tanggal 17 sampai 29 Agustus 2019 dengan kualifikasi, binaraga berlangsung dari tanggal 17-19 Agustus, dilanjutkan dengan angkat besi pada tanggal 19-24 Agustus, dan terakhir angkat berat 24-29 Agustus 2019.