oleh

Dua Unit Mobdin yang Masih Dikuasai Oknum Mantan Anggota DPRD Pekanbaru Terpantau Diluar Daerah

PEKANBARU – Dua unit mobil dinas (mobdin) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang masih dikuasai oleh oknum mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru, terpantau berada di luar daerah.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono, satu unit mobil berada di Payakumbuh, dan satu unit lagi berada di daerah Jambi. Ia pun mengatakan, satu unit diantara mobil itu sudah berpindah tangan.

banner 300x250

“Kita melakukan pemantauan dan hasilnya kita ketahui dua mobil yang belum dikembalikan ini ada luar daerah. Ada juga yang sudah berpindah tangan,” ungkap Agus, Kamis, (19/0/2019).

Agus menyatakan, pemilik mobil dinas tersebut adalah Desmianto yang menguasai mobil jenis Toyota Vellfire dan Afrizal DS yang menguasai mobil Kijang Inova.

“Sudah berapa kali kita datangi Afrizal DS ini, tetapi dia dan mobil itu tidak pernah bisa kita temui dirumahnya atau dirumah orang tuanya. Desmianto juga begitu, berbulan-bulan kita pantau dan tak pernah jumpa sama orangnya,” paparnya.

Agus mengatakan, hal semacam itu memang menjadi semacam kendala dalam pelaksanaan penarikan mobil dinas ini. Ia juga mencontohkan kendala lain seperti penarikan mobil dinas terakhir, dimana oknum yang mengembalikan mobim dinasnya tetap menahan kunci dan STNK.

“Kasus kemarin itu, mobil sudah kita tarik tetapi kunci dan STNK dia tahan. Tidak mau dia mengasih, entah apa alasannya, sampai sekarang belum dikembalikan,” ucapnya.