oleh

Bersama TNI, Polri dan BPBD, 32 Mahasiswa STAI Auliaurrasidyn Tembilahan Ikut Berjibaku Padamkan Api

TEMBILAHAN-Sebanyak 32 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasidyn Tembilahan, Kamis (19/9/2019) mendatangi Kantor BPBD Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Kedatangan mereka untuk menyampaikan keinginan ikut membantu memadamkan api di lahan yang terbakar.

Keinginan itu disambut baik oleh Kepala BPBD Inhil, Yuspik, ia pun mengarahkan mahasiswa tersebut bergabung dengan tim yang sedang melakukan pemadaman di Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling.

banner 300x250

Saya merasa bangga dengan mereka yang ingin ikut berbuat. Mereka datang hari ini langsung ingin ikut turun ke lapangan, unar Yuspik.

Sesampai di lokasi kebarakan lahan, mereka pun bergabung dengan tim pemadam dari TNI, Polri dan BPBD yang sudah berada di lokasi kebakaran lahan.

Kedatangan kami ini untuk ikut turun langsung memadamkan api. Semua konsekuensi di lapangan kami siap terima. Inilah hal yang bisa kami berika untuk daerah, ujar Akbar, salah seorang mahasiswa STAI.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Jira, Briptu Marta Evladiano yang bertemu dengan para mahasiswa di lapangan mengaku senang dengan aksi nyata yang dilakukan oleh mahasiswa STAI tersebut.

“Kita merasa sangat terbantu. Tindakan mereka ini patut di cotoh, bahwa mahasiswa juga bisa ikut andil dalam melakukan pemadaman,” sebut Briptu Marta.(ayu)