oleh

Tahun Ini, SMK Ankasa Inhil Bakal Dirikan Pondok Modern Sekolah Berbasis Pesantren

TEMBILAHAN-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) An-nur Kuala Selat (Ankasa) Indragiri Hilir (Inhil), Riau akan mendirikan pondok modern yaitu sekolah berbasis pesantren yang direncanakan akan dibangun tahun ini.

“SMK berbasis pesantren harus menjadi model pendidikan masa depan untuk melahirkan tenaga-tenaga profesional yang memiliki karakter (moral), pengetahuan dan keterampilan,” jelas Kepala SMK Ankasa Inhil, Dani Sartika MM.

banner 300x250

Untuk mendirikan sekolah berbasis pesantren itu sendiri, dikatakan Dani bahwa pihak sekilah telah mengundang seluruh orangtua siswa untuk mengikuti kegiatan rapat dan sosialisasi.

“Kita mendirikan SMK berbasis pesantren ini agar tidak saja menghasilkan tenaga yang memiliki keterampilan, namun yang lebih penting adalah memiliki moral,” lanjutnya.

Tiga nilai yang sekaligus dikembangkan yakni karakter (moral), pengetahuan dan keterampilan, dikatakan Dani menjadi alasan kenapa dirinya bertekad mendirikan SMK berbasis pesantren ini.

SMK berbasis pesantren dikatakannya dikembangkan karena terbukti berhasil melahirkan tenaga-tenaga keterampilan yang bermoral.

“Pengembangan SMK berbasis pesantren bukan berarti menghilangkan ciri khas pesantrennya. Namun membantu SMK yang dipesantrenkan sehingga mampu menjawab tantangan ke depan yang dihadapi bangsa Indonesia,” cetus Dani.(ayu)