oleh

Agus Pramono Apresiasi PKL di Jalan Kopi yang Membongkar Sendiri Lapaknya

PEKANBARU – Satpol PP Kota Pekanbaru telah berhasil menertibkan lapak-lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Kopi, Kamis, (3/10/2019). Penertiban ini berjalan dengan lancar, karena sebagian pedagang bahkan berinisiatif membongkar sendiri lapaknya.

Lancarnya penertiban ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Satpol PP Agus Pramono. Menurutnya, saat tim gabungan penertiban datang kelokasi, hanya tinggal melakukan pembersihan.

banner 300x250

“Kita berterimakasih sebesar-besarnya kepada pedagang ataupun pemilik warung di Jalan Kopi, yang berinisiatif membongkar sendiri lapaknya. Mereka secara sukarela memberikan dukungan, sehingga proses ini lancar,” jelasnya pasca penertiban.

Menurut Agus, untuk penertiban ini ada sekitar 300 personel yang diturunkan. Tim ini merupakan gabungan dari anggota Satpol PP Pekanbaru, Dishub, Disperindag, DLHK, PUPR, TNI dan Polri.

“Karena mereka sudah membongkar sendiri, kita tinggal finishing. Kita membantu kalau ada yang mau minta kayu-kayunya akan kita berikan, dan yang mau minta tolong membawakan gerobaknya akan kita bawakan kemana mau ditaruh,” pungkasnya.