oleh

Bolos saat Jam Belajar, Sejumlah Siswa Diangkut Satpol PP Kepulauan Meranti

SELATPANJANG – Sejumlah siswa diangkut Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti setelah kedapatan bolos saat jam belajar, Selasa (8/10/2019).

Kejadian berawal sekira pukul 9.00 WIB, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim mendapati beberapa orang siswa SMAN 3 Tebing Tinggi bolos saat jam belajar, mereka dengan santai duduk sambil bermain gitar disebuah pondok yang berjarak sekitar 300 meter dari sekolah.

banner 300x250

Melihat hal itu, Wabup Said Hasyim langsung turun dari kendaraan dinasnya untuk menghampiri para siswa, ketika ditanya kenapa tak masuk sekolah mereka beralasan para guru sedang rapat. Namun apapun alasan yang diutarakan siswa prilaku itu tidak bisa dibenarkan karena masih dalam waktu belajar yang harusnya siswa berada disekolah.

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim langsung mengintruksikan Satpol PP Kepulauan Meranti untuk menertibkan guna diberi pembinaan. Tak lama berselang Satpol PP Meranti yang dipimpin Kasat Pol PP Meranti Helfandi SE M.Si, tiba dilokasi dan mengamankan para siswa untuk dibawa ke Markas Satpol PP jalan Merdeka. 

Sesuai arahan Wabup, Kasatpol Kepulauan PP Meranti Helfandi SE M.Si, akan melakukan pembinaan kepada siswa dan memanggil orang tua yang bersangkutan sebelum dikembalikan ke pihak sekolah atau keluarga.

“Ya sebelum dikembalikan kita akan panggil dulu orangtua siswa untuk dibina,” jelas Helfandi.