oleh

Pinang Sebatang Timur Dinobatkan Sebagai Kampung Sadar Jaminan Sosial Tenaga Kerja

SIAK SRI INDRAPURA – Sukses mensosialisasikan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat, Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Siak, Riau dinobatkan sebagai Kampung Sadar Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Tak hanya itu, kampung ini juga mendapat bantuan bangunan kantor BUM Kampung dari program CSR BPJS Ketenagakerjaan Siak.

Acara lounching dan penyerahan bantuan itu dipusatkan di kantor pemerintahan Kampung Pinang Sebatang Timur dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar-Riau Oky Olivia serta Bupati Siak yang diwakilkan oleh Asisten III Pemerintahan Umum, Jamaluddin.

banner 300x250

Untuk di Kecamatan Tualang, sudah ada dua kampung yang menyandang status Kampung Sadar Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Tahun lalu diperoleh oleh Kampung Tualang dengan harapan tahun berikutnya akan diraih oleh Kampung lainnya di Kecamatan Tualang.

“Dan mudah-mudahan Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan Pinang Sebatang Timur terus mensosialisasikan ke masyarakat, pentingnya menjadi peserta BPJS tersebut,” jelas Oky Olivia dalam acara tersebut, Selasa (8/9/2018).

Pada kesempatan yang sama, Asisten III Pemerintahan Umum Jamaluddin sangat berterimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan yang memberikan dana CSR atas bantuan untuk membangun kantor BUMkamp Pinang Sebatang Timur.

“Bantuan kantor ini wadah terbaik untuk BUMkamp guna pelaksanaan operasional agar dari BUMkamp sendiri bisa bekerja untuk memberikan dana usaha mikro kepada masyarakat yang ada di kampung dengan tujuan bisa memberikan peningkatan ekonomi masyarakat dari berbagai usaha yang dilakukan,” kata Jamaludin.

Penghulu kampung Pinang Sebatang Timur Eri Suparjan menyampaikan Kecamatan Tualang banyak para pekerja, sehingga pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan tidak akan sulit disosialisasikan kepada masyarakat.

“Kampung kami ini adalah kampung urutan ke 4 terbanyak jumlah penduduknya di kecamatan ini, 90 persen penduduk kami adalah pekerja, dan kami akan terus mensosialisasikan BPJS ini, bahwa betapa pentingnya keikut sertaan sebagai BPJS Ketenagakerjaan tersebut bagi masyarakat,” imbuhnya.