oleh

Edi Amin Resmi Jabat Kades Alah Air Periode 2019-2025

SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim melantik Kades Alah Air Edi Amin SPdi, dengan pelantikan itu Edi Amin resmi menjabat Kades Alah Air, bertempat di halaman kantor desa Alah Air, jalan Perjuangan Selatpanjang, Jumat (18/10/2019).

Turut hadir bersama Wabup, anggota DPRD Riau Amyurlis Ucok, Staf Ahli Bupati Meranti H. Askandar, anggota DPRD Meranti Dr. H. Taufikurrahman, anggota DPRD Meranti Amin, Sekwan DPRD Meranti Drs. Irmansyah M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Ikhwani, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Agusyanto SE M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Ruswita, Sekretaris PMD Meranti H. Edy M Nur, Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf. Irwan, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, tokoh masyarakat/agama dan lainnya.

banner 300x250

Pelantikan kades yang langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Drs H. Said Hasyim, dimulai dengan pembacaan dan pengucapan sumpah oleh Wabup diikuti oleh kades Alah Air terpilih Edy Amin SPdi, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta pemasangan tanda jabatan oleh Wabup kepada Kades terpilih.

Dalam sambutannya usai melantik, Wabup Meranti Drs H. Said Hasyim berharap kepada kepala desa Alah Air terpilih Edi Amin, dapat menjalankan pemerintahan desa Alah Air yang telah baik menjadi lebih baik lagi.

Dalam penyelenggaraan Pemerintahan termasuk desa banyak aturan oleh karena itu agar tidak menimbulkan masalah, kepada kades yang baru diingatkan untuk mempelajari semua aturan yang berlaku. Selain itu ia juga berharap Kades mampu mempersagukan masyarakat dan menjaga kondusifitas daerah.

“Setelah pengangkatan ini jangan ada lagi kelompok-kelompok, kepada Kades jalani pemerintahan dengan seadil-adilnya dengan cara musyawarah,” pesan Wabup.

Selanjutnya Wabup mengingatkan kepala desa harus berani dalam menjalankan Pemerintahan, hari ini dijelaskan Wabup, tiap Desa diberikan anggaran 1 Miliar lebih, dana ini harus digunakan dengan bijak bukan saja untuk masalah fisik infrastruktur tapi juga untuk menuntaskan berbagai masalah sosial lainnya.

“Kepala desa diharapkan dapat memberikan solusi bagi berbagai masalah yang dihadapi masyarakat Desa, Kades harus siap berjumpa dan membantu masyarakat,” ujar Wabup.

Terakhir yang tak kalah penting Wabup H. Said Hasyim berpesan kepada kades untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan kondisi masyarakat yang sempat terkotak-kota saat Pilkades lalu harus dapat disatukan untuk dapat bersama-sama membangun desa.

Kegiatan pelantikan kades Alah Air yang berlangsung hikmat ditutup dengan ucapan selamat kepada Kades Alah Air Edi Amin dan makan bersama masyarakat. (rls)