oleh

Didorong Tokoh Batak Maju Pilkada Bengkalis, Marnalom Hutahaean Kembalikan Formulir Pendaftaran ke NasDem

PEKANBARU – Kabupaten Bengkalis membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dan berani menyelesaikan persoalan-persoalan utama daerah. Atas dasar ini, sejumlah tokoh masyarakat batak mendorong Marnalom Hutahaean SH MH maju dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Opung Lambok Lumbantobing yang dituakan dipunguan marga Lumbantobing mengatakan, perlu perubahan yang lebih baik untuk Bengkalis maju. Kesejahteraan ekonomi yang utama, menjadi bagian kedamaian NKRI. Apalagi, masyarakat akan menentukan pemimpinnya 5 tahun kedepan.

banner 300x250

“Sepak terjang Marnalom Hutahaean, kita yakin mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Bengkalis. Dengan terpilihnya Marnalom Hutahaean sebagai Wakil Bupati Bengkalis nanti, mampu meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bengkalis. Juga membawa perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Bengkalis perlu sosok pemersatu yang bisa melawan dampak negatif eksploitasi sumber daya alam, bagi kelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dimasa depan.

Marnalom Hutahaean, pria kelahiran Duri ini juga mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Bengkalis di Kantor DPW Partai Nasdem, 1 Oktober 2019, lalu. Hal itu dibenarkan Sekretaris Tim Verifikasi Partai Nasdem Provinsi Riau, Aminullah saat dikonfirmasi GoRiau.com, Minggu (20/10/2019).

“Marnalom Hutahaean orang pertama yang mengembalikan formulir Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis di Partai Nasdem Provinsi Riau. Sementara setelah itu, Kasmarni SSos mengembalikan formulir pendaftaran di DPD Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis,” ungkap Aminullah.

Selain Marnalom Hutahaean, sambungnya, ada 4 orang yang sudah mengambil formulir calon kepala daerah Pilkada Bengkalis, Muhammad, M Isa, Kasmarni, Wan Muhammad Sabri, Rozali Saidun dan Marnalom hutahaean.

“Selain Marnalom Hutahaean dan Kasmarni, yang sudah mengembalikan formulir ke Partai Nasdem, yakni Rozali Saidun, Wan Muhammad Sabri dan Muhammad. Namun, berkas dari DPP Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis belum diserahkan ke kami,” ungkapnya.

Maju dalam Pilkada Bengkalis 2020, jadi suatu panggilan yang disebut Marnalom Hutahaean, sebagai saatnya untuk mengabdi, memberi kontribusi lebih pada Negeri Junjungan. Ia siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada Bengkalis 2020. Apalagi namanya masuk dalam top five, tokoh pilihan masyarakat, yang layak memimpin Bengkalis 2020, oleh survey PDP Duri Institute.

“Politik adalah keniscayaan. Dunia usaha, dunia hukum, tak bisa dipungkiri erat kaitannya dengan dinamika politik. Ketiganya merupakan matra perjuangan dan pengabdian yang menuntut keberanian dan kesetiaan,” jelas Marnalom Hutahaean.

Selain Partai Nasdem, Marnalom Hutahaean juga sudah mengembalikan formulir ke Partai PDI Perjuangan Provinsi Riau.