oleh

Mensyukuri Beberapa Proyek Listrik Rampung, PLN Sumbagteng Gathering dan Touring ke Sumbar

PEKANBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) mengadakan kegiatan Electric Rider Road to West Sumatera. Kegiatan ini diadakan mulai tanggal 18-20 Oktober 2019. Rute perjalanan touringnya dimulai dari kantor PLN UIP Sumbagteng yang berada di Provinsi Riau menuju Anai Resort Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh sekitar 150 peserta yang berasal dari pegawai PLN UIP Sumbagteng dan perwakilan dari masing-masing Unit Pelaksana Proyek Jaringan (UPPJ) yang ada di UIP Sumbagteng, antara lain UPPJ Riau Kepri, UPPJ Jambi dan UPPJ Sumatera Barat.

banner 300x250

Senior Manager Operasi Konstruksi Sumbagteng, Teddy Finzar mengatakan, bahwa kegiatan touring ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur PLN UIP Sumbagteng atas terselesaikannya beberapa proyek yang ada di UIP Sumbagteng. Yang mana, pada waktu sebelumnya PLN UIP Sumbagteng telah melakukan energize untuk proyek ketenagalistrikan di wilayah kerja PLN UIP Sumbagteng.

Proyek yang berhasil dioperasikan antara lain melalui UPPJ Jambi UIP Sumatera Bagian Tengah berhasil mengoperasikan Gardu Induk 150 kV New Aur Duri, UPPJ Riau Kepri telah berhasil mengoperasikan Jaringan Transmisi 150 kV Garuda Sakti-Pasir Putih dan UPPJ Sumatera Barat Berhasil mengoperasikan Transmisi 150 kV Muara Labuh-Sungai Rumbai dan Gardu Induk terkait.

“Alhamdulillah perjalanan Touring West Sumatera Pekanbaru Sumbar yang kita mulai hari Jumat sampai dengan hari Minggu ini berjalan dengan lancar, aman, dan dapat meningkatkan kebersamaan seluruh anggota UIP baik dari itu dari UPPJ Sumbar, UPPj Riau Kepri dan UPPJ Jambi beserta mitra dan vendor,” kata Teddy Finzar kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Senin (21/10/2019).

Selain sebagai wujud syukur, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kebersamaan seluruh personil UIP Sumbagteng dari berbagai UPPJ.

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa untuk pencapaian kinerja yang lebih baik, dan kita berharap kedepannya jauh lebih baik lagi,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan harapan bahwa kegiatan Electric Rider Road ini dapat memberi kekuatan untuk membesarkan dan menjadikan UIP Sumbagteng menjadi The Best Performance dan The Best Achievement.

“Saya berharap kegiatan kekeluargaan seperti ini dapat menambah kekuatan dalam membesarkan UIP Sumatera Bagian Tengah agar bisa selalu The Best Performance dan The Best Achievement,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Kontruksi Sumatera, Adi Lumakso juga mengingatkan agar segala keberhasilan ini dijadikan sebagai acuan untuk selalu bekerjasama dalam mencapai keberhasilan, karena keberhasilan tak akan dicapai tanpa kerja sama.

“Kegiatan gathering seperti ini juga merupakan kesempatan untuk menyamakan presepsi kita bersama agar selalu bisa bekerjasama,” ungkapnya.

Hal yang senada pun turut disampaikan oleh salah satu peserta touring, Wasleyjon Sitompul. “Harapan saya, kegiatan ini dapat membuat PLN kedepannya semakin kompak semakin jaya dan maju terus,” kata Wasleyjon.