oleh

Meski Diguyur Hujan Deras, Puluhan Mahasiswa Unri Tetap Lakukan Aksi di DPRD Riau

PEKANBARU – Meski diguyur hujan deras, puluhan mahasiswa Universitas Riau (Unri) tetap melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Riau, Senin (21/10/2019) sore.

Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo yang baru dilantik, Minggu (20/10/2019) kemarin untul menyelesaikan persoalan-persoalan di Riau.

banner 300x250

“Kami menuntut presiden Joko Widodo menerbitkan Perppu KPK, dan mendesak presiden menyelesaikan permasalahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla),” sebut salah seorang massa aksi.

Tidak hanya itu, mereka juga meminta agar presiden tidak melarang penyampaian aspirasi yang dilakukan masyarakat.

“Kami meminta agar presiden tidak mengecewakan masyarakat Riau. Dan mendesak presiden Joko Widodo memastikan Blok Rokan tidak dikuasai asing dan menyelesaikan persoalan HAM,” tegas wakil presiden mahasiswa Unri, Abdul Hamid.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar yang menemui massa aksi mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menyampaikan tuntutan mahasiswa ke DPR RI.

“Apa yang disampaikan mahasiswa akan kami sampaikan ke DPR RI. Satu dua hari ini akan kami sampaikan ke sana,” tutupnya.