oleh

Brimob Bersih-bersih Fasilitas Umum Dalam Pencegahan DBD dan Corona

PEKANBARU – Dalam upaya untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dan virus Corona yang sampai saat ini belum bisa dihentikan, jajaran Brimob Polda Riau menggelar kegiatan bersih-bersih fasilitas umum, Minggu, (15/3/2020).

Aksi ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Kegiatan bersih-bersih dilakukan di sekitar kawasan markas komando.

banner 300x250

Perintah ini juga diinstruksikan kepada masing-masing satuan kerja di lingkungan Polda Riau dan menyasar fasilitas umum masyarakat setempat.

Kasat Brimob Polda Riau Kombes Abdul Hasyim mengatakan, selain melakukan pembersihan lingkungan dan sejumlah fasum seperti bangunan sekolah dan rumah ibadah, pihaknya juga melakukan foging atau pengasapan di sekitar markas untuk mencegah DBD.

“Kegiatan bakti sosial ini sudah sering kami lakukan secara berkelanjutan, selain itu kegiatan ini juga untuk pencegahan penyakit demam berdarah,” ujarnya.

“Dan akhir-akhir ini sudah viral di media sosial terkait virus corona (covid-19), maka ada perintah dari Kapolri melalui surat telegram Kapolri kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk mengantisipasi perkembangan virus corona ini,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan tersebut dapat mencegah penularan dan perkembangan Covid-19 dan membebaskan lingkungan setempat dari ancaman DBD.