oleh

Diduga Persaingan Bisnis, Papan Ucapan AR Creations Siak Dirusak OTK

SIAK – Papan ucapan milik AR Creations Siak dirusak Orang Tak Dikenal (OTK). Pengrusakan ini diketahui Senin (16/3/2020) pada lokasi pemasangan pesta pernikahan di gedung Tengku Mahratu Siak.

“Saat kami mengecek kondisi papan ucapan milik kami, kami terkejut melihat huruf-hurufnya hilang,” kata Agus, pengelola AR Creations Siak.

banner 300x250

Papan yang dirusak dan huruf yang dicuri merupakan pesanan Kepala Dinas Kominfo Siak Arfan Usman. Ia menyewa papan ucapan ini untuk resepsi pernikahan stafnya Nurul Khairiyah.

“Huruf-huruf pada papan ini sebagian hilang dan huruf pada kata tegak bersambung dicopot dan patah-patah beberapa huruf, sehingga ini tak bisa digunakan lagi. Sedangkan stok huruf kami terbatas karena bahannya beda,” kata Agus kepada GoRiau.com.

Agus menerangkan, AR Creations Siak merupakan penawaran jasa sewa papan ucapan. Mereka hadir di Siak baru 2 bulan belakangan. Papan ucapan produk AR Creations Siak ini memang unik, elegant dan terkesan mewah yang saat ini banyak diminati pelanggan.

“Papan ucapan kami ini modalnya agak tinggi. Latar yang jadi papannya dari jati belanda, huruf-hurufnya dibuat dari acrylic dan bunga-bunganya lumayan lebat,” kata Agus.

Saat ini produk AR Creations sedang banyak dipesan pelanggan di Siak untuk berbagai ucapan kegiatan. Namun demikian, Agus belum mau suudzon pengrusakan dan pencurian huruf pada papannya tersebut karena persaingan bisnis papan ucapan di Siak.

“Kita belum tahu apakah ini persaingan bisnis, ada yang iri atau ada yang tersakiti karena ada yang menikah kami tidak tahu. Yang penting kami sedang persiapkan pelaporan ke Polsek Siak,” kata Agus.

Atas kejadian itu, kenyamanan Agus dalam membangun unit usahanya terganggu. Sebab, hilangnya rasa aman saat karya atau produk mereka dirusak dan dicuri orang.

“Saya berharap pelaku menyadari perbuatannya. Jika ini persaingan bisnis saya pesankan jangan jahat, sebab rezeki sudah ada yang ngatur, percaya pada Allah dan barengi dengan ikhtiar, tidak perlu padamkan lampu orang untuk menerangkan lampu kita,” kata dia.

Ia juga meminta agar pelaku menyesal dan minta maaf kepada mereka serta mengembalikan huruf-huruf yang mereka curi. “Jika tidak, kami juga tak tinggal berdiam diri saja. Kami tentu jalankan hak kami untuk melapor ini ke aparat penegak hukum dan mendorong agar diusut sampai pelaku ditangkap,” kata dia.

Selain itu, Agus juga menerangkan AR Creations Siak merupakan bisnis penyewaan papan ucapan dan dekorasi, yang sudah berkembang di Sumatra, Jakarta dan Bandung. Founder AR Creations adalah Ardila dan Rusdi di Pekanbaru, kemudian berkembang di Pekanbaru, Siak, Medan, Bukittinggi, Bungo Jambi, Pelembang, Lampung, Jakarta dan Bandung.

“Di Siak ini, salah satu pelanggan kita juga dari unsur kepolisian, pemerintahan, swasta maupun perorangan,” kata agus.