oleh

Kwarcab Pramuka Rohil Minta Gudep, Kwaran dan Satuan Karya Hentikan Kegiatan Guna Hindari Covid-19

BAGANSIAPIAPI – Untuk mengantisipasi dan mencegah serta menindaklanjuti Surat Edaran Kemendikbud Nomor: 2 Tahun 2020 dan Surat Edaran Nomor: 3 Tahun 2030 Tentang Pencegahan dan Penangan Covid-19 serta siaran pers dari Kepala Pusat Informasi Nadional Gerakan Pramuka RI, Kwarcab Pramuka Rohul meminta seluruh Gudep, Kwaran dan satuan kerja menghentikan seluruh aktifitas baik kemah maupun diklat.

Demikian disampaikan Ketua Kwartir Cabang Pramuka 04.10 Rokan Hlilir, Riau, Drs H Surya Arffan MSi, Ahad (15/3/2020). Surya Arffan menyebutkan hal ini dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti Surat Edaran Kemendikbud,Kwarnas sehubungan dengan meluasnya virus Covid-19.

banner 300x250

“Jadi seluruh kegiatan kemah dan Diklat yang sifatnya mengumpulkan orang dan kegiatan lapanga dihentikan,” ujar Surya Arffan.

Ketua Kwarcab Rohil juga menghimbau kepada seluruh keluarga besar Pramuka Rohil untuk bersama-sama mengurangi aktifitas di luar, menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dan sering mengonsumsi air putih. “Mari bersama-sama mengingatkan untuk menjaga kesehatan,” ajak Surya Arffan.

Himbaun Surya Arffan ini sangat beralasan di tengah-tengah situasi merebaknya virus Covid-19 karena Rohil berbatasan dengan Malaysia. “Himbauan KaKwarcab kita dukung, berkemah sementara ditiadakan seperti Sabtu-Minggu (Perjusami),” ucap Azuar HL, Waka Abdimasgana DatSatgas Pramuka Peduli Rohil.

Menurut Azual HL, himbauan ini hendaknya dipahami dan diikuti. “Sifatnya sementara sampai batas waktu aman, setelah itu kegiatan sifatnya di lapangan kembali diprogramkan,” ujarnya.