oleh

Tendangan Kidal Fahdiansyah di Turnamen Super’in Cup III 2020

TELUKKUANTAN – Ketua Askab PSSI Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, dr Fahdiansyah membuka secara resmi turnamen Super’in Cup III di Desa Pulau Panjang Cerenti, Ahad (15/3/2020) sore.

banner 300x250

Dalam kesempatan ini, dokter yang akrab disapa Ukup ini mengapresiasi pelaksanaan Super’in Cup III, sebab turnamen ini dilaksanakan secara kontiniu. Ia berharap, Super’in Cup tetap berlanjut untuk masa yang akan datang.

“Saya mengapresiasi Super’in Cup, sebab turnamennya tidak musiman. Tak sedikit, turnamen sepakbola itu musiman. Misalnya, pasa Caleg. Kalau kalah, turnamennya hilang. Tapi, Super’in Cup berbeda. Mudah-mudahan ada yang keempat dan seterusnya,” kata Ukup.

Dikatakan Ukup, turnamen merupakan ajang mengasah kemampuan para pemain bola dan tentunya memberikan hiburan kepada masyarakat. Di sisi lain, Askab PSSI Kuansing mencari pemain lewat turnamen.

“Karena itu, Askab PSSI Kuansing akan mengayomi setiap iven yang ada di Kuansing, asal koordinasi. Nanti, kami akan memantau jalannya Super’in Cup, mencari pemain untuk Porprov X Riau 2021 mendatang,” ujar Ukup.

Ukup mengatakan, masyarakat Kuansing punya bakat alamai dalam bermain bola. Hanya saja, selama ini belum terkelola secara maksimal.

“Bagaimana supaya maksimal, maka perlu adanya SSB. Daftarkan anak bapak ke SSB terdekat. Pembinaan akan dilakukan melalui SSB,” ujar Ukup. Ia mengajak para pecinta sepakbola di Kuansing untuk mendirikan SSB, wadah pengembangan bakat sepakbola.

Sampai saat ini, lanjut Fahdiansyah, sudah ada 32 SSB yang berada di bawah Askab PSSI Kuansing. Pihaknya setiap tahun melaksanakan liga di berbagai tingkat usia.

Dalam menghadapi Porprov X Riau 2020, dimana Kuansing sebagai tuan rumah, Askab PSSI Kuansing sudah mulai melakukan penjaringan para pemain. Bahkan, Ukup menyatakan akan memantau pelaksanaan Super’in Cup III.

“Mudah-mudahan, ada pemain Kuansing yang lahir dari turnamen ini,” kata Ukup. Untuk para pemain, Ukup berpesan agar mengedepankan nilai-nilai sportifitas, jaga keamanan dan persatuan.

Disaksikan Aswimar, anggota DPRD Kuansing, Ukup melesatkan tendangan dengan kaki kiri. Tendangan kidal itu menjadi tanda mulai bergulirnya Super’in Cup III tahun 2020.