oleh

Tim Pemantau Atlet KONI Meranti Terus Evaluasi Persiapan Cabor yang akan Berlaga di Porprov 2021 Mendatang

SELATPANJANG – Tim pemantau atlet yang dibentuk oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti beberapa bulan lalu kini terus menjalankan fungsi sebagai tim yang di percayakan melakukan pemantauan atlet di masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang akan ditandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang.

Salah satu diantarnya adalah tim III yang membidangi Cabor Beladiri yang ini  terus melakukan pemantauan terhadap atlet dengan melakukan kunjungan silaturrahmi ke masing-masing cabor dan sekaligus untuk mengetahui persiapan cabor dalam menghadapi Porprov 2021 mendatang.

banner 300x250

Tim yang beranggotakan empat orang tersebut, kelihatannya tidak mau kecolongan dan satu persatu Cabor Beladiri mereka kunjungi. Setelah mengunjungi Cabor Forki, dilanjutkan dengan kunjungan ke Cabor Pertina dan belum lama mereka juga mengunjungi Cabor Tarung Drajat .

Sesuai rencana, Tim III ini akan kembali mengunjungi Cabor IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) sekaligus menyaksikan kegiatan latihan bersama di halaman Kantor Kepulauan Bupati, pada Minggu (15/3/2020) mendatang dan diperkirakan latihan bersama tersebut akan diikuti sebanyak 14 perguruan  yang tergabung dalam Cabor IPSI .

“Dari hasil  kunjungan ke beberapa Cabor Beladiri tersebut, setidaknya dapat tergambarkan kalau Cabor Pertina dan Tarung Drajad sudah jauh lebih baik dalam mempersiapkan atletnya, setidaknya ada beberapa atlet di kelas-kelas berbeda yang siap untuk diturunkan mengikuti TC sekaligus mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya,” ungkap Koordinator Tim III, Sawaluddin, saat berbincang-bincaang dengan GoRiau.com, Sabtu (14/3/2020).

Sementara Itu, Ketua Cabor Tarung Drajat, H Edy M Nur, melalui ketua Bidang Bimbingan Prestasi (Bimpres) Zulhenri, mengatakan kalau Cabor Tarung Drajat  jauh sebelumnya sudah  mempersiapkan atlet-atlet untuk menghadapi Porprov 2021 mendatang.

“Atlet-atlet Tarung Drajat yang kita persiapkan untuk Porprov mendatang, sebelumnya mereka ini sudah pernah menyumbangkan sebanyak enam medali di Porprov di Kabupaten Kampar 2017 lalu,” jelasnya.

Dijelaskan Hendri, enam medali tersebut diantaranya 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu berhasil disumbangkan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti pada Porprov 20217 lalu di Kampar. 2 medali emas dapat diraih 1 di kelas bebas dan satu lagi di kelas Seni Gerak, sedangkan untuk 2 mendali, mendali perak didapatkan dari kelas 49-51 Kg dan 2 medali perunggu didapatkan di kelas 52-55 Kg.

“Untuk Porprov 2021 mendatang kita tentunya berharap hasil yang lebih baik lagi, setidak-tidaknya bisa mepertahankan prestasi yang sudah ada, namun mempertahankan prestasi tersebut tentunya tidak semudah apa yang kita bayangkan karena mempertahan kemenangan itu jauh lebih sulit dari pada merebut kemenangan, mempertahan prestasi itu punya beban moral yang cukup berat untuk itu kita tegas kepada masing-masing atlit untuk tetap menjaga kedisplinan dalam berlatih,” tegasnya.

Zulhendri juga mengimbau kepada seluruh atlet Tarung Drajat untuk tidak terlena dengan prestasi yang sudah pernah diraih, karena tidak ada jaminan Porprov 2021 mendatang kemenangan akan berpihak kepadanya, pasalnya masing-masing atlet yang berlaga di Cabor Tarung Drajat dari masing-masing kabupaten/kota yang ikut mereka juga mempunyai satu target yaitu kemenangan.

“Artinya tidak menutup kemungkinan kemenangan sebelumnya menjadi milik kita pada Porprov 2017 lalu akan berpindah tangan ke orang lain jika kita tidak sepenuh hati untuk mempertahankan kemenangan itu,” ingatnya.

Oleh karena itu, tambah Hendri masing-masing atlet yang dipersiapkan untuk Porprov 2021 mendatang untuk tetap disiplin dalam dalam berlatih, jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang didapatkan karena perjalanan masih cukup jauh masa karir atlet juga masih panjang.

“Kejarlah Prestasi dengan bersungguh-sungguh semoga melalui olahraga ini bisa mengantarkan atlet kita kemasa depan yang jauh lebih baik lagi. Terus semangat dalam berlatih, jaga kondisi fisik juga jaga kesehatan,” pungkasnya.