oleh

Dua Warga Meranti Suspect Corona, Ini Riwayatnya

SELATPANJANG – Hingga saat ini sudah dua warga di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau suspect Virus Corona atau Covid-19. Kedua pasien itu masih dalam pengawasan dan penanganan lebih lanjut oleh pihak rumah sakit.

Adapun kedua suspect itu yakni suspect pertama laki-laki berusia 20 tahun berasal dari Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur diketahui baru pulang dari Malaysia dan suspect kedua perempuan berusia 50 tahun berasal dari Desa Pelantai, Kecamatan Merbau diketahui baru pulang umrah dari tanah suci.

banner 300x250

Demikian disampaikan Juru Bicara Tim Penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 di Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri SKM kepada GoRiau.com, Rabu (18/3/2020) siang.

“Sampai saat ini suspect yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ada dua orang. Satu yang pertama sudah dirujuk ke Pekanbaru menunggu hasil laboratorium,” ujarnya.

Untuk suspect yang kedua hari ini akan dirujuk ke Dumai, karena kata Fahri, disebabkan oleh informasi yang ada di Pekanbaru kamar untuk isolasi full (penuh) sehingga harus menggunakan alternatif yang di Dumai, dan keluarga serta pasien juga menginginkan hal yang sama sehingga tidak ada terjadi misskomunikasi.

“Untuk saat ini kita suspect ada dua, tetapi untuk suspect dua ini mempunyai keluarga, teman dekat tentu akan kita lakukan Penyelidikan Etimologi (PE) kontak dengan pasien, sehingga apabila nanti positif maka kita akan turun lagi dan pendataan itu akan lebih ketat sehingga pihak keluarga akan kita awasi selama 14 hari,” pungkasnya.